K@y@ng Herman, "Ada Apa Hari Ini?"

"Mari Kita Berbagi Bersama"

OLAH RAGA


Parreira Jagokan Brasil Juarai Piala Dunia 2010

Antara

Antara – Selasa, 1 Desember

Johannesburg (ANTARA/Reuters) – Pelatih Afrika Selatan, Carlos Alberto Parreira, menjagokan tim negara asal kelahirannya, Brasil, untuk mejuarai Piala Dunia tahun.

Parreira, yang membawa Brasil menjuarai Piala Duna 1994 tetapi gagal bersama tim yang sama di Jerman tahun 2006, mengatakan kemenangan tim itu di Piala Konfederasi di Afrika Selatan tahun ini dan penampilan kuat mereka di penyisihan Piala Dunia membuatnya menjadi tim yang difavoritkan Juni mendatang.

“Brasil teah menjadi demikian bagus dalam pertandingan-pertandingan baru-baru ini. Cara tim itu bertanding menjadikan sebagai tim favorit. Tetapi juga ada tim lain yang harus dipertimbangkan,” katanya pada konvensi bisnis Soccerex di Johannesburg, Senin.

Parreira menambahkan bahwa Spanyol dan Jerman merupakan calon kuat juara dan Inggris pantas mendapatkan perhatian. “Mereka merupakan skuad yang baik dan saya senang melihat penampilan mereka di bawah (Fabio) Capello,” katanya.

“Piala Dunia akan mencapai puncaknya pada saatnya dan saya merasakan persatuan di tim Brasil. Brasil adalah suatu negara yang mempunyai hubungan khusus dengan Piala Dunia, dimana para pemainnya tidak takut pada event tersebut, tetapi demikian ingin tampil baik.”

Brasil memecahkan rekor lima kali juara Piala Dunia di tahun 2002 dan menjadi calon kuat juara di tahun 2006 sebelum disingkirkan di perempatfinal oleh Prancis.

Parreira mengatakan ia tidak yakin Piala Dunia pertama yang pertama kali diselenggarakan di musim dingin sejak Argentina menjadi tuan rumah di tahun 1978 akan memberikan keuntungan pada negara-negara Eropa.

“Brasil mempunyai 90 persen pemain yang tergabung di skuad nasionalnya bermain untukklub-klub Eropa. Saya sama sekali tidak melihat keuntungan untuk Eropa,” katanya.

Tentang tim Afrika Selatan yang diasuhnya, ia mengatakan, “Misi saya jelas untuk membawa `Bafana Bafana` sejauh mungkin yang kami dapat.

“Keuntungan tuan rumah akan menjadi faktor bila kami mempersiapkan diri secara baik dan saya yakin akan ditakuti tim-tim lawan kami, khususnya di pertandingan pembukaan, saat 90.000 penonton mendukung tim kami.”

Persipura Ditekuk Sriwijaya FC 1-2  

Iwan Taruna dan Syamsul al Timen

03/12/2009 05:19

Liputan6.com, Makassar: Rekor tak pernah kalah yang dipegang kesebelasan Persipura Jayapura akhirnya pecah setelah dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-2. Pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia antara Persipura yang menjamu tamunya Sriwijaya FC di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/12) berlangsung sengit. Di menit ke-38 Sriwijaya FC berhasil membobol gawang Persipura dan mengubah skor menjadi 1-0.

Ketinggalan satu angka, anak asuh Jackson F. Tiago ini mencoba mengejar. Serangan demi serangan dibangun Persipura, namun hasilnya nihil. Hingga babak pertama usai, Persipura tak mampu menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC mampu membaca kelemahan Persipura. Baru delapan menit babak kedua berlangsung, tim asal Palembang, Sumatra Selatan ini lagi-lagi menggetarkan gawang Persipura.

Kebobolan dua angka, Persipura membangun serangan dan baru membuahkan hasil di menit ke-82 melalui tendangan voli Alberto Gonsalves. Hingga wasit meniup peluit skor tidak berubah 2-1 untuk Sriwijaya FC. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO)

Sumsel calon juara baru..”Sumsel calon juara baru. Juarai Piala Medco 2010

Sumsel calon juara baru..

Posted on Desember 4, 2009. Filed under: Sepak Bola Nasional |

Dari tahun ke tahun, Liga Medco selalu menghadirkan juara baru. Setelah DKI, menyusul Maluku dan akhirnya Jatim pada tahun lalu.

Jika sejarah belum berubah, semestinya Sumatera Selatan (Sumsel) adalah kampiun di tahun keempat ini. Namun usaha ke arah itu tak mudah. Jatim pun berharap bisa mengubah sejarah untuk menjadi satu-satunya tim yang bisa mempertahkan gelarnya, pada bentrok final di Stadion GMSB, Kuningan, Jakarta, Jumat (4/12).

Sebuah episode paling menegangkan dari rangkaian pertandingan yang kedua tim jalani, akan menguji kualitas teknis, kekompakan dan mental juara mereka. Menoleh ke belakang saat Sumatera Selatan berhasil menekuk Jawa Tengah, 2-0, Kamis lalu, Permainan Yogi Rahardiana dkk., sangat menjanjikan hingga mereka kini difavoritkan meneruskan tradisi lama.

Sementara di semifinal kedua, Jawa Timur unggul 2 – 0 langsung atas Banten. Dua gol Jawa Timur diborong penyerang andalannya, Ricky Alfian, di menit ke-8 melalui tendangan penalti dan menit ke-22 melalui sundulan kepala. Ricky selalu mencetak gol di setiap pertandingan yang diikutinya bersama Jawa Timur. Total gol yang dicetak Ricky sebanyak 14 dari enam pertandingan. Bagi Banten, prestasi ini merupakan semifinal ketiga dan tiga kali pula gagal melangkah ke final.

“Target kami ke final sudah tercapai. Masih ada satu target kami lagi, yaitu mempertahankan gelar juara Liga Medco. Kami semua ingin mewujudkan target itu, menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar juara dua tahun berturut-turut. Kami akan tampil habis-habisan di final. Meski kami akui Sumatera Selatan adalah tim yang bagus,” ungkap Pelatih Jawa Timur Hartono kepada para wartawan seusai pertandingan.

Ricky berjanji akan mempersembahkan penampilan terbaik di final. Termasuk mencoba mencetak gol lagi. “Saya dan teman-teman ingin mempersembahkan gelar juara lagi bagi Jawa Timur. Kami sudah siap bertanding di final,” kata Ricky, penyerang bernomor punggung 7 itu.

Ketua Panitia Pelaksana Liga Medco 2009 Hadi Basalamah merasa senang karena tim-tim terbaiklah yang berlaga di final Liga Medco tahun ini. “Sumatera Selatan dan Jawa Timur merepresentasi tim-tim usia muda terbaik di Indonesia saat ini. Saya yakin babak final hari Jumat ini bakal seru. Selama tiga kali Liga Medco selalu melahirkan juara baru yang ditentukan melalui tendangan penalti. Kita tidak tahu apakah tahun ini tradisi final selalu berulang di Liga Medco 2009,” papar Hadi Basalamah seusai menyaksikan pertandingan semifinal Banten melawan Jawa Timur. Partai puncak Liiga Medco 2009 rencananya akan dihadiri Mennegpora RI Andi Mallarangeng, Pendiri Medco Group/Medco Foundation Arifin Panigoro, dan pengurus teras PSSI. (*)

Hasil Pertandingan Semifinal
Liga Medco 2009
Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan

Kamis 3 Desember 2009
Semifinal I
Sumatera Selatan 2 – 0 Jawa Tengah

Semifinal II
Banten 0 – 2 Jawa Timur
Sumber : Mediagol Makasar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: