Banjir Di Arab Saudi Tewaskan 103 Orang


Share on Facebook


Sen, Nov 30, 2009

International

Dubai ( Berita ) : Badan pelayanan situasi darurat Arab Saudi, Minggu [29/11] mengatakan jumlah korban tewas akibat banjir yang melanda kota pelabuhan Jeddah pekan ini meningkat menjadi 103 orang, dengan 1.400 orang lainnya diselamatkan, kata kantor berita negara itu, Minggu.

Banjir akibat hujan lebat itu menggenangi pelabuhan Laut Merah itu, Rabu setelah Arab Saudi dilanda curah hujan yang tertinggi dalam beberapa tahun belakangan ini. Banyak korban tenggelam atau tewas akibat jembatan-jembatan roboh dan kecelakaan mobil.

Pesawat-pesawat pertahanan sipil terbang di daerah-daerah yang dilanda banjir untuk mencari orang-orang yang hilang, kata pihak berwenang Jeddah dalam sebuah pernyataan yang disiarkan kantor berita  SPA (Saudi Press Agency).

Tidak ada para calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah  mereka di Mekkah, 80 km dari Jeddah meninggal akibat bencana alam itu, kata para pejabat.  Jeddah adalah pintu masuk utama ke kerajaan itu bagi para calon jemaah haji.

Surat-surat kabar berulang-ulang memberitakan tentang kondisi yang buruk prasarana saluran air kota itu, tempat banyak orang tinggal di bangunan yang tidak berizin di pinggir sungai yang kering. Sekitar 1,6 juta jemaah dari seluruh dunia datang ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, pertemuan agama reguler terbesar di dunia. ( ant/rtr )

Comments are closed.

 

3 thoughts on “Banjir Di Arab Saudi Tewaskan 103 Orang

  1. ini adalah banjir terbesar di Jedah yang banyak menelan korban. Semoga mereka yang korban diampuni dosa-dosanya dan semoga mereka yang selamat dan berhasil menunaikan ibadah haji menjadi haji yang mabrur. amin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s