Wakil Ketua DPD 1.000% Yakin Boediono & Sri Mulyani Tak Bersalah


detikcom

detikcom – Kamis, 3 Desember

Penyebutan sejumlah nama yang dituding menerima aliran dana Bank Century belum tentu benar. Data yang dirilis itu perlu dipertanyakan kebenarannya karena tidak jelas dari mana sumbernya.

“Pembongkaran data yang diungkap jaringan aktivis perlu dipertanyakan sumbernya. Tiba-tiba muncul nama-nama penerima aliran dana yang melibatkan pihak istana itu perlu dipertanyakan,” ujar Wakil ketua DPD Laode Ida dalam diskusi skandal Century di Gedung DPD, Jakarta, Rabu (2/12/2009).

Menurut Laode, ada kekuatan invisible yang bermain dalam skandal ini. Laode juga yakin, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wapres Boediono yang namanya kerap disebut-sebut bertanggungjawab dalam pemberian bailout ke Bank Century, belum tentu bersalah. Keduanya memang melakukan kesalahan prosedural, tetapi hal itu diyakini karena adanya suatu tekanan.

“Saya yakin Sri (Mulyani) dan Boediono tidak bersalah seribu persen,” katanya.

Hanya saja, Laode menyarankan, ada baiknya jika Sri Mulyani dan Boediono mundur sementara dari jabatannya. Hal itu dilakukan untuk memudahkan mereka memberi penjelasan sebenarnya di balik kisruh ini.

“Akan lebih elegan jika mereka mundur dari jabatannya dan bernyanyi tentang apa yang sebenarnya terjadi,” saran dia.

Sebelumnya, Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) merilis sejumlah nama yang disebut menerima aliran dana dari Bank Century. Diantara penerima itu adalah Djoko Suyanto, Hatta Rajasa, trio Mallarangeng, dan Ibas SBY. Mereka yang namanya dituding itu sudah melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke
Polda Metro Jaya.

2 thoughts on “Wakil Ketua DPD 1.000% Yakin Boediono & Sri Mulyani Tak Bersalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s