Bibit Masuk Kantor 9 Desember


Bibit Masuk Kantor 9 Desember
Kompas/Totok Wijayanto

Senin, 7 Desember 2009 | 08:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah kembali aktif sebagai pimpnan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keputusan Presiden pengaktifan kembali dua pimpinan KPK itu dikeluarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Minggu, (6/12).


Namun, Walau sudah menerima keppres, Bibit belum dapat memastikan kapan akan kembali aktif di KPK. Ia akan memakai haknya untuk cuti dan baru datang ke KPK pada 9 Desember 2009. ”Teknis itu nanti terserah teman-teman di KPK,” ucapnya di Jakarta, Minggu.

Menurut Bibit, keppres pengaktifan dirinya dan Chandra sebagai Wakil Ketua KPK tertanggal 3 Desember 2009. Sejak saat itu sebenarnya mereka sudah dapat kembali aktif di KPK.

Secara terpisah, Minggu, Staf Khusus Presiden Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme Denny Indrayana juga membenarkan, Presiden sudah bertemu Chandra dan Bibit. Presiden memberitahukan, keppres pengaktifan kembali keduanya sudah ditandatangani.

”Presiden meluangkan waktu bertemu guna menegaskan perlunya Chandra dan Bibit serta KPK terus membantu beliau dalam memberantas korupsi,” ujar Denny. Diharapkan oleh Presiden, perjuangan pemberantasan korupsi dilakukan dalam tiga aspek utama, yakni pencegahan, penindakan, dan pengembalian aset.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s