KSAD: Belum Ada Indikasi Rusuh Jelang 9 Desember


KSAD: Belum Ada Indikasi Rusuh Jelang 9 Desember
RUMGAPRES/ABROR RIZKI
Senin, 7 Desember 2009 | 11:06 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com — Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta mengatakan, hingga saat ini TNI belum melihat adanya indikasi yang mengarah pada kekacauan nasional jelang peringatan Hari Antikorupsi pada Rabu (9/12).

“Di masyarakat saya belum melihat ada tanda-tanda ke arah situ. Di permukaannya tidak ada. Mudah-mudahan tidak ada. Mudah-mudahan kondusif,” kata KSAD di sela-sela acara Apel Danrem-Dandim Terpusat di Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin.


Dalam kesempatan tersebut, KSAD juga mengimbau masyarakat agar tidak terpancing isu ataupun ajakan yang ingin mengacaukan situasi nasional. “Kita harus cerdas, jangan sampai mau dipermainkan. Seolah-olah kita memainkan peran, padahal kita yang diperankan. Seolah-olah kita jadi sutradara, padahal kita jadi pelaku. Himbauan saya, masyarakat jangan terpancing, pers tetap tenang,” ujarnya.

Lebih lanjut, KSAD mengatakan, jika memang nantinya terjadi tindakan atau aksi yang membahayakan stabilitas nasional, TNI akan bertindak sesuai dengan hukum. “Kalaupun mau dilanjutkan, ya silakan. Kita kan punya hukum, dan kita sudah sepakat hukum sebagai panglima tertinggi,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan kekhawatirannya akan terjadi aksi yang dapat menimbulkan kekacauan pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang akan dilakukan pada 9 Desember. Sikap ini sempat menuai kritik dan bantahan dari sejumlah aktivis penggiat antikorupsi.

2 thoughts on “KSAD: Belum Ada Indikasi Rusuh Jelang 9 Desember

    • Setuju tulang, yang paling mengenaskan adalah rakyat kecil yang menjadi korban petualang elit politik, mereka hadir umumnya di bayar, demi seuap nasi untuk satu hari

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s