SBY Ikut Berduka Atas Meninggalnya Orator Demo


detikcom – Rabu, 9 Desember

Kabar meninggalnya Andi Paralai dari Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) dalam aksi unjuk rasa memperingati Hari Antikorupsi Internasional di Bundaran HI telah sampai ke Presiden SBY. Kepada pihak keluarga di Pemalang, Jateng, yang ditinggalkan Presiden SBY menyampaikan rasa belasungkawa.

“Presiden ikut berduka dan menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha pada detikcom, Rabu (9/12/2009).

Menurut Julian, informasi tentang meninggalnya Andi Paralai dilaporkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Yaitu sebelum Presiden SBY dan rombongan bertolak ke Bali siang ini untuk menghadari Bali Democracy Forum II.

“Beliau berharap tidak ada korban lain dan kejadian ini tidak mengganggu semangat kita memerangi korupsi,” jelas Julian.

Andi Paralai adalah Ketua GNPK dari cabang Pemalang, jawa Tengah. Usai menyampaikan orasi dalam unjuk rasa memperingati Hari Antikorupsi Sedunia di Bundaran HI, mendadak dia jatuh pingsan.

Melihat kejadian ini, massa GNPK bergegas melarikan Andi Paralai di RS Bunda, Menteng. Sayang dalam perjalanan pria berusai 31 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya. “Dia kecapekan, karena sejak kemarin melakukan rapat soal antikorupsi,” kata Basari, salah seorang anggota GNPK.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s