Selip, SBY Sebut ‘Korupsi’ Jadi ‘Koperasi’


Berdurasi 23.50 menit, pidato SBY semalam berisi komitmen dalam pemberantasan korupsi.
Rabu, 9 Desember 2009, 00:05 WIB
Elin Yunita Kristanti, Nur Farida Ahniar
(Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki)

VIVAnews– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat selip lidah saat mengucapkan kata-kata hari anti korupsi menjadi hari anti koperasi.

Kata-kata tersebut merupakan bagian akhir dalam pidato SBY dalam rangka hari anti korupsi dunia yang jatuh tiap 9 Desember 2009.

Pada saat pidato akhir, SBY menyampaikan bahwa pada 9 Desember besok, kita merayakan hari anti korupsi sedunia. Di hari yang penting, lanjut SBY, kita berikrar untuk menegakkan pilar-pilar peradaban baru, yaitu pemerintahann yang bersih, penyelenggaran pemerintah yang transparan dan akuntabel.

“Kehidupan bersama yang lebih bersih dari semua bentuk koperasi, saya ulangi semua bentuk korupsi.” kata SBY di Istana Merdeka Selasa 8 Desember 2009.

SBY kemudian melanjutkan ucapan selamat merayakan hari anti korupsi, selamat menjalankan kehidupan yang bersih.

Di akhir pidatonya, SBY menyerukan agar perayaan hari korupsi dilakukan dengan baik. “Saya mendukung setiap acara dan prakarsa untuk menggaungkan hari dan semangat hanti korupsi asal damai dan tertib,” kata SBY.

Sama seperti pernyataan sebelumnya, SBY memperingatkan adanya potensi hari antikorupsi akan ditunggangi kepentingan politik.

“Jangan beri ruang kepada pihak-pihak yang ingin membonceng dan menodai aksi anti-korupsi yang memang sungguh mulia tersebut,” kata SBY

Pidato berdurasi 23.50 menit itu berisi komitmen SBY dalam pemberantasan korupsi, termasuk prestasi pemberantasan korupsi yang telah dicapai Indonesia.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s