Ruhut Mulut Besar, Jangan di Tanggapi


detikcom

detikcom – Kamis, 17 Desember

Pernyataan Ruhut Sitompul mengenai adanya eks menteri yang berkhianat mendapat sorotan dari berbagai pihak. Karena terbiasa membuat pernyataan sensasional, sebaiknya apa yang disampaikan Ruhut tidak perlu ditanggapi serius.

“Kita tahu track recordnya Ruhut, dia suka beri pernyataan bombastis. Bukan menyelesaikan masalah tapi malah timbulkan masalah. Ini sudah dari masa pemilu yang lalu sehingga pernyataannya tidak perlu ditanggapi serius,” ujar Ketua Presidium ICMI Azyumardi Azra.

Hal itu disampaikan Azyumardi di Sekretariat ICMI di Gedung ICMI Center, Jl Warung Jati Timur, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2009).

Mantan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini tidak mau berkomentar banyak soal eks menteri tersebut. Hal itu karena Ruhut tidak menyebutkan nama siapa eks menteri yang dimaksud.

“Kalo itu kita ngga tau pasti. Karena Ruhut tidak sebutkan yg dia maksudkan, jadi saya ngga bisa komentar siapa yang dia maksud,” kata Azyumardi.

Menurut Azyumardi, pernyataan bombastis dari Ruhut seperti itu seharusnya dikurangi. Apalagi Ruhut tidak berani sebutkan nama, karena dia bisa digugat.

“Kalau tidak akan menimbulkan ekses-ekses yang tidak perlu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku mendapat data dari BIN soal adanya dugaan keterlibatan beberapa mantan menteri dalam aksi demo belakangan ini. Ruhut menuding para mantan menteri yang tak terpilih lagi menaruh dendam dan membonceng aksi-aksi untuk menggangu pemerintahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s