Sebelas Tokoh Deklarasikan Antisuap


By Republika Newsroom
Rabu, 16 Desember 2009 pukul 22:06:00 <!–

Iklan 468x60

–>

SURABAYA–Sebelas tokoh mendeklarasikan program antisuap sebagai rangkaian kegiatan Hari Antikorupsi yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu malam.

Kesebelas tokoh yang mendeklarasikan antisuap itu adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Juru Bicara KPK Johan Budi SP, Guru Besar FISIP Universitas Airlangga Prof. Dr. Hotman Siahaan, pengacara senior Trimoelja D. Soerjadi, dan Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono.

Selain itu Guru Besar Fakultas Hukum Unair Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, Guru Besar IAIN Sunan Ampel Prof. Dr. Roem Rowi, anggota Komisi XI DPR Indah Kurnia, Sekretaris Hipmi Jatim Tri Prakoso, jaksa madya Kejati Jatim Adiyanto, dan Kepala Polda Jatim Brigjen Pol. Pratiknyo.

Deklarasi antisuap yang dipelopori Radio Suara Surabaya itu akan dibacakan Indah Kurnia mewakili Komunitas Masyarakat Jatim Antisuap. Menurut Panitia Deklarasi Antisuap, Isa Anshori, setelah pembacaan deklarasi, setiap deklarator akan menyampaikan orasi dan pandangannya tentang gerakan sosial antisuap itu.

“Deklarasi ini merupakan puncak dari tema peringatan Hari Antikorupsi, yakni `Satu Tekad Tanpa Suap` yang selama sebulan terakhir ini digaungkan Radio Suara Surabaya,” katanya.

Menurut dia, pemikiran dari masing-masing narasumber atau deklarator itu akan dijadikan komitmen bersama untuk memberantas korupsi dan praktik suap di segala bidang kehidupan.

“Kami berharap, deklarasi ini bisa menjadi inspirasi dan memicu gerakan sosial yang lebih masif untuk menolak segala bentuk korupsi dan praktik suap,” kata Isa Anshor. ant/pur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s