Koin Prita Akan Dijadikan Monumen Keadilan


Ada pengusaha dari medan yang akan membeli untuk dibuat monumen keadilan
Jum’at, 18 Desember 2009, 08:12 WIB
Eko Priliawito
Koin Untuk Prita (ANTARA/Fanny Octavianus)

VIVAnews – Penghitungan ‘Koin Peduli Prita’ masih terus dilakukan di Posko Jalan Langsat 1/3 A, Keramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hingga kini jumlah koin yang sudah dihitung mencapai Rp 650 juta lebih.

Terkait banyaknya jumlah koin yang sekarang ada di posko, ada sejumlah pengusaha asal medan yang berencana akan membeli koin itu untuk dijadikan monumen keadilan.

Pengusaha bernama Rahmat Shah adalah yang berencana akan membeli atau tepatnya mengantikan jumlah ‘Koin Peduli Prita’ untuk dibuat monumen.

“Ingin membeli ‘Koin Peduli Prita’ atau lebih tepat akan kami gantikan jumlahnya. Akan menjadi lambang keadilan,” ujar Rahmat Shah, dalam perbincanga di TVOne, Jumat 18 Desember 2009 .

Rencananya jika banyak pihak yang setuju, Rahmat akan membangun monumen itu di Kota Medan.

Sementara itu, salah satu relawan di posko Langsat, Yusro Santoso, dalam perbicangan tersebut menyampaikan bahwa uang tersebut memang akan diberikan kepada Prita secara simbolis dalam bentuk tabungan. Namun hingga kini belum ada jalan keluar apakah uang tersebut akan ditukar ke bank atau ada cara lainnya.

“Sampai hari ini belum ada pembicaraan. Namun sudah berpikir untuk menukar di bank,” ujar Yusro.

Namun, dirinya dan relawan yang lainya belum membicarakan kemungkinan bila ada pihak yang akan membeli koin tersebut untuk kepentingan yang lain.

Gerakan ‘Koin Peduli Prita’ dipicu dari vonis Pengadilan Tinggi Banten yang mengharuskan Prita membayar ganti rugi kepada Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutera sebesar Rp 204 juta. Koin yang terkumpul akan disumbangkan kepada Prita untuk membayar RS Omni.

Namun, di tengah gelombang pengumpulan koin, RS Omni menyatakan mencabut gugatan perdata terhadap Prita. Hal itu otomatis menghapuskan vonis denda Prita. Meski gugatan dicabut, koin tersebut tetap akan diserahkan kepada Prita.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s