Idrus Dihadiahi Merpati, Tikus, Kerupuk dan Obat Kuat


By Republika Newsroom
Rabu, 23 Desember 2009 pukul 16:50:00 <!–

Iklan 468x60

–>

JAKARTA-–Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Century Idrus Marham, hari ini (23/12) dihadiahi burung merpati putih, dari mahasiswa yang teragabung dalam elemen Komite Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Hadiah tersebut diserahkan sebagai simbol dukungan dan pengawasan mahasiswa terhadap Pansus Angket Century. “Merpati putih sebagai simbol pansus tidak boleh terkekang oleh kekuasaan,” kata salah satu aktivis HMI saat menyerahkan seekor merpati dalam sangkar kepada Idrus.

Idrus yang menerima merpati putih tersebut kemudian melepaskan merpati putih tersebut ke luar dari sangkarnya. “Putih itu lambang kesucian, semoga pansus bisa menjalankan tugas sesuci warna putih merpati ini,” kata Idrus.

Selain merpati, tikus putih, kerupuk dan obat kuat juga diterima Idrus. Tikus sebagai simbol agar pansus tidak korupsi, kerupuk adalah simbol agar pansus tidak melempem dalam bekerja sementara obat kuat sebagai simbol agar pansus tetap kuat dan berani dalam menyelediki kasus Bank Century.

Selain menerima perwakilan mahasiswa Islam, hari ini Pansus Angket Century juga menerima elemen masyarakat dari Forum Umat Islam Indonesia (FUII). Hingga berita ini ditulis, diskusi pansus dengan FUII masih berlangsung. “Siapapun yang meminta bertemu, akan kami terima dan tolong awasi kerja pansus,” kata Idrus. dri/kpo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s