Dituduh Curi BH, Waria Digebuki dan Dikencingi Belasan Polisi


> 02/11/2009 – 10:30 <

INILAH.COM, Jakarta – Dituduh mencuri BH dan HP, seorang waria, Rico Saputra, 24, dianiaya, disundut rokok dan dikencingi oleh belasan anggota polisi di samping Polres Jakarta Selatan.

Rico, waria yang biasa mangkal di Blok M ini dengan tubuh babak belur, kemarin melaporkan kasus dialaminya ke Polda Metro Jaya dan LBH Jakarta didampingi oleh pengurus LSM Arus Pelangi.

Peristiwa penganiayaan itu berawal ketika Rico dilaporkan sesorang atas sangkaan mencuri HP dan BH. Berdasarkan laporan itu, Rico ditangkap polisi ketika sedang nongkrong di kawasan Blok M dan dibawa ke samping Polres jakarta Selatan.

“Rico dipukuli oleh 10 sampai 20 orang,” ujar Widodo, pendamping Rico dari LSM Arus pelangi.

Menurut dia, Rico juga disundut api rokok. “Bahkan, sambil digebuki dan disundut api rokok, korban juga dikencingi,” ujarnya.

Setelah “diperiksa” di pinggir jalan itu, laki-laki berpenampilan perempuan tersebut digiring ke Pospol Melawai sampai kemudian dibebaskan karena tidak cukup bukti.

Merasa diperlakukan semena-mena, Rico melaporkan tindakan belasan orang yang dia sebut sebagai polisi itu ke LBH Jakarta, Sabtu lalu, kemudian ke Polda Metro Jaya.

Direktur LBH Jakarta Nurcholis Hidayat ketika dihubungimembenarkan bahwa Rico mengaku dianiaya belasan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Umar menyatakan belum mengetahui adanya laporan penganiayaan waria yang bernama Rico. “Kalau laporan itu benar, pelakunya pasti kami tindak tegas,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan Kompol Subandi juga berjanji akan menindak tegas bila terbukti ada anggota Polrestro Jakarta Selatan yang melakukan penganiayaan. Kalau ada anggota yang terbukti memukuli waria itu nanti saya tonjoki sendiri,” katanya. (wdh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s