Susno Cabut Somasi Ke Bambang Widodo Umar


26/12/2009 – 07:15
Bayu Hermawan
Susno Duadji
(inilah.com /Agung Rajasa)

INILAH.COM, Jakarta – Somasi yang dilayangkan mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Susno Duadji ke Bambang Widodo Umar akhirnya di cabut. Pencabutan itu karena Bambang telah melakukan klarifikasi.

“Terkait statement saudara Bambang Widodo Umar sudah diluruskan. Yang bersangkutan (Bambang Widodo Umar) sudah mengaku kalau tidak pernah menuduh klien kami bermasalah. Apa yang disampaikan hanya pendapat dia atau hanya terkaan dia saja,” tutur kuasa hukum Susno, Johnny Situwanda kepada INILAH.COM di Jakarta, Sabtu (26/12).

Ia mengatakan dari awal mantan Kapolda Jawa Barat itu tidak pernah ingin mencari masalah. Apalagi, lanjut Jhonny, kliennya hanya sekadar mengingatkan bahwa apa yang dikatakan Bambang adalah tidak benar.

“Dan oleh saudara BWU sudah diakui bahwa apa yang dia sampaikan tentang klien kami hanyalah rekaan dia saja. Jadi ya sudah,” ujarnya.

Mengenai alasan pencabutan somasi karena takut tak jadi Wakapolri, ia menampiknya. Begitu juga dengan keterkaitan dipanggilnya Susno oleh Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

“Somasi adalah niatan dan itikad baik dari pihak kami dan kenyataannya sudah diluruskan oleh yang bersangkutan,” kata Jhonny lagi.

Susno, menurut dia, merupakan sosk bhayangkara sejati. Susno tidak pernah bertanya mengapa dirinya dipindah dan jabatan apa yang diterima kemudian. “Beliau sangat ikhlas dipindah. Soal berhasil dan atau gagal dalam mengemban tugas silakan atasan yang menilai,” pungkas Jhonny. [jib]

2 thoughts on “Susno Cabut Somasi Ke Bambang Widodo Umar

  1. Kepada Yth.,
    Teman-teman Jurnalis

    Untuk meluruskan kesalah-pengertian masyarakat tentang SOMASI Bapak SUSNO DUADJI kepada Saudara BAMBANG WIDODO UMAR yang diberitakan oleh sebagian media DICABUT. Kami jelaskan bahwa kami tidak pernah mencabut SOMASI baik lisan maupun tertulis. Kedua, kami tidak pernah mencabut Gugatan Perdata maupun Laporan Pidana karena Gugatan dan Laporan Pidana belum kami masukkan karena kesibukan menjelang tutup tahun 2009 dan menyambut Tahun Baru 2010.

    Ttd
    JS Advokat SD

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s