Patung Gus Dur Cocok Gantikan Patung Obama


KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Kamis, 31 Desember 2009 | 18:14 WIB
Laporan wartawan Persda Network Rachmat Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Komisi Masyarakat Sipil Antikorupsi (Kompak) Fadjroel Rahman mendukung penuh usulan yang meminta patung Presiden AS Barack Obama diganti dengan patung Gus Dur. Fadjroel, kepada Persda Network, Kamis (31/12/2009) kemudian mengusulkan patung Barack Obama dipindahkan ke SD Menteng 01 Jakarta Pusat saat Obama kecil sempat bersekolah di sana.

“Setuju sekali bila memang ada yang mengusulkan patung Obama diganti atau dipindah. Saya mengusulkan, patung Obama dipindah saja ke SD Menteng tempat Obama dulu sempat bersekolah. Yang sekarang, digantikan dengan patung Gus Dur. Indonesia harus menghormati Gus Dur sebagai bapak demokrasi Indonesia,” kata Fadjroel.

Fajroel kemudian berharap bila keberadaan patung Gus Dur terwujud ditempatkan di Menteng, maka, untuk lebih menghormati Gus Dur taman Menteng diganti namanya dengan Taman Gus Dur. “Taman itu kemudian dilengkapi dengan perpustakaan umum, lengkap dengan dengan buku- buku bacaan untuk masyarakat. Gus Dur adalah pahlawan bagi kita semua, dia adalah tokoh yang menghormati negara tanpa membeda-bedakan dari mana asalnya. Dan tepat pada malam pergantian tahun, KOMPAK menggelar acara penganugerahan bapak demokrasi kepada Gus Dur. Gus Dur itu pemberani, maka kami ingin seperti Gus Dur berani menyuarakan kebenaran,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s