Depag MUI Kutuk Komik Nabi di Internet


20/11/2008 – 01:15
Nasaruddin Umar
(islamlib.com)

INILAH.COM, Jakarta – Departeman Agama mengutuk keras penayangan komik Nabi Muhammad SAW versi Indonesia. Pengarang yang menghina Rasulullah serta umat Islam harus dikenai sanksi sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

“Masalah ini bisa meresahkan umat, patut dikenakan sanksi,” kata Dirjen Bimas Islam Departemen Agama Nasaruddin Umar di Jakarta, Rabu (19/11).

Komik Nabi Muhammad versi Indonesia muncul di sebuah blog yang beralamat di wordpress.

Menurut Dirjen Bimas Islam, perilaku tersebut merupakan bentuk pelanggaran, karena Islam melarang menampilkan gambar Nabi Muhammad. Karena itu, lanjut Nasaruddin, pihaknya terus melacak, sejauh mana perbuatan yang dilakukan pencipta komik itu, apakah dilakukan dengan sengaja, serta apa tujuannya. “Yang pasti menimbulkan kontroversi,” cetusnya.

Hal senada disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. Ia mengatakan, komik yang menampilkan gambar Nabi Muhammad dan penuh gambar cabul itu merupakan penghinaan terhadap Islam. “Itu penghinaan terhadap Islam. Saya kira tidak dapat ditoleransi,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, MUI meminta pemerintah secara tegas menutup blog tersebut. MUI juga meminta agar sang pembuat blog diadili sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. “Secepatnya harus ditindak. MUI mengutuk keras tindakan tersebut,” tandas Ma’ruf.

Ia juga tidak menampik adanya unsur-unsur tersembunyi dalam pemuatan karikatur tersebut. Bisa jadi, menurutnya, ini dimaksudkan untuk membuat toleransi beragama di Indonesia bertambah keruh.

“Bisa jadi ini untuk menghina, memanasi, memprovokasi, dan merusak toleransi yang saat ini telah kita bangun,” demikian kiai Ma’ruf.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Muhammad Nuh mengatakan pihaknya akan melacak blog yang memuat kartun yang menghina Nabi Muhammad SAW itu.

Menkominfo di kantor Depkominfo di Jakarta, Rabu, mengatakan pihaknya akan bertindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku kepada pemilik blog yang memuat kartun Nabi tersebut.

“Kalau memang bersalah, bisa masuk bui atau denda. Kami tidak peduli ini kerjaan kelompok atau perorangan,” katanya.[*/nng]

Tambahan Penulis:

No HP pembuat blog di wordpress tersebut adalah : 08151666645, Mudah- mudahan MUI, Depag, Kepolisian bekerjasama dengan Indosat untuk melacak pelaku, menurut penulis dalam komentar blog yang bersangkutan:

pembuat blog tersebut kemungkinan sakit jiwa, ia ingin menikah, tetapi ditolak lamarannya (yang kebetulan seorang muslim), lalu stres, depresi, sejak itu sakit hati dengan agama Islam dan bersekutu dengan Salman Rusdi ( Penulis Ayat – ayat Setan, keturunan India ), alias Ali Sina yang mengaku murtadin dari Iran yang sekarang bersembunyi di Inggeris. Berikut komentar penulis dalam blog sesat tersebut:

Saya senang kalau kita dapat diskusi tatap muka secara terbuka dengan anda dan ajak semua anggota kelompok anda dan diskusi itu kita publikasikan dengan mengundang stasiun TV, redaksi koran, majalah, dan diketahui aparat Polri, dengan kesepakatan menentukan hari, tanggal, tempat dan anda /kelompok anda kiranya dapat membawa semua bahan sumber blog anda.
Diskusi itu bertujuan mencari kebenaran sejati, dengan dalil yang kuat, ilmiah (tinjauan berbagai sudut keilmuan) untuk membuktikan ” apakah pendapat anda untuk mengajak semua umat islam murtad sudah benar. Kalau hasil diskusi itu ternyata pendapat anda benar 100 %, saya percaya 100 % pula cita – cita anda untuk mengajak umat islam murtad itu lebih mudah dicapai, dengan penuh kesadaran, penuh kedamaian.” tanpa susah payah melalui blog anda

Kalau anda bersedia untuk diskusi secara terbuka seperti tersebut diatas, silahkan kirim ke email saya hermansuryanto@gmail.com, yang memuat identitas anda sesuai KTP anda : Nama, Tempat Tanggal Lahir, Pekerjaan, Alamat Rumah / Kantor. (kirim pula photo dan scanninng KTP anda)

Kalau anda tidak bersedia, komentar saya ini jangan di balas atau abaikan saja.

Atas kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih

130 Apa Aja Desember 24, 2009 pukul 1:47 pm

Pancingan ala muslim dongo… :lol:

Kalo mau berdiskusi lebih dalam silahkan ke http://indonesia.faithfreedom.org/forum/

131 herman Januari 2, 2010 pukul 9:06 am

Dilihat cara anda tidak bersedia diskusi secara terbuka, jelas anda tidak satria, anda pengecut dan anda ragu terhadap pendapat anda sendiri, anda mulai menyadari kalau konsep anda jelas salah besar.
Kalau anda yakin benar, negara kita negara hukum, setiap orang bebas mengeluarkan pendapat, sesuai dengan UUD 1945 pasal 28. Pasal 29, memberikan hak kepada perorangan untuk bebas memeluk agama apa saja sesuai dengan keyakinan, termasuk antikomunisme seperti anda,( kalau anda memiliki agama entah itu Kristen, Katholik, Budha, Hindu, Kong Hu Tju, pasti karakter anda lebih mulia, cara anda menyebar isi blog terlihat santun, ini tidak saya lihat sama sekali )
Dalam blog anda, anda tidak bersedia mengungkapkan identitas profile anda, menunjukkan jiwa anda kerdil, pengecut, dan anda mengalami gangguan jiwa, saya percaya seratus 100 % kalau anda mengalami gangguan jiwa, stress, depresi, pedofilia, kalau anda ragu dengan penilaian saya, saya bersedia membayar biaya ke rumah sakit jiwa. Silahkan kirim permohonan ke blog saya, kalau anda memerlukan biaya pengobatan kejiwaan anda, saya tanggung 100 %. Orangtua anda, saudara perempuan, istri anda, gundik andapun saya dan organisasi saya, sanggup untuk biayai makan, minum, tempat tinggal
Semoga anda lekas sembuh, dari gangguan jiwa, dan segala bentuk jin dan setan, dedemit, lekas keluar dari ruh anda yang mulai membusuk.

Awalnya gambar avatar blog tersebut cewek berjilbab,  sekarang sudah di ganti dengan gambar cewek ABG yang memamerkan gigi kuning, kemudian kembali gambar,  entah cewek berjilbab  atau banci kaleng berjilbab, kemungkinan penulis tersebut terjangkit penyakit gila seks, pedhopilia, bahkan pelaku utama mutilasi anak – anak jalanan yang sudah disodominya.

Solusi jalan keluar:

1. Pemerintah RI bekerjasama dengan berbagai pemerintah muslim lainnya dan termasuk dengan pihak Vatikan yang mewakili Katholik, Pihak India yang mewakili agama Hindu, Pihak Inggris yang mewakili Kristen Anglikan / Methodist, Pihak Jerman yang mewakili Protestan, Pihak RRC yang meakili Kong Hu Cu, Pihak Kamboja / Thailand yang mewakili Budha untuk bekerjasama dengan WordPress, termasuk Google, Yahoo, dan sebagainya untuk menghapus blog faithfreedom.

2. Kerjasama intel Polri dan TNI, Menkominfo,  dan Pakar Telematika Roy Suryo untuk memburu pelaku pembuat blog keji tersebut.

3. Jangan di beri komentar apapun pada blog tersebut, kalau masuk ke email atau blog kita, langsung klik spam dan hapus permanen.

4. Hubungi wordpress.com dengan cara

Caranya: Klik http://en.wordpress.com/report-spam/?url=beritamuslim.wordpress.com. Pada kotak “Why”, tuliskan alasan pelaporan kita. Misalnya: “This berita muslim blog is named in a manner that misleads its readers into thinking that the owner is a Muslim. Whereas in fact, this blog insults muslims along with their properties.” (sumber : blog suara  mustika)

CATATAN:

Ternyata beberapa hari kemudian saya mendapat email dari saudara Tommy Tatang yang nomor HP di atas yaitu 08151666645

sebagai nomor HP pemilik Blog BMS sebagai bentuk perbuatan fitnah keji yang dilakukan sang murtadin laknatullah untuk mengadu domba umat Islam.
Selanjutnya inilah jawaban email saya kepada Tommy Tatang

Terima kasih, salam kenal kembali, ini berarti ada orang yang bertindak jahat dengan anda, mungkin orang itu kenal dengan anda, dia menjadi buronon para mujahidin pembela agama Allah SWT, ditelusuri pihak kepolisian, depertemen agama, MUI dan ormas Islam lainnya serta bloger muslim.
Dengan informasi ini, berarti nomor anda adalah milik saudara Tomy Tatang, Melalui email ini saya secara pribadi minta maaf atas kekeliruan ini. Nomor HP anda justru saya dapatkan dari Blog Berita Muslim Sahih, blog yang terkutuk yang menggunakan nomor HP anda sebagai nomor HPnya.
Melalui jawaban email saya ini, nomor HP anda akan saya hapus dari halaman blog saya. Dan jawaban email saya ini akan saya muatkan dalam halaman berita khusus. Selanjutnya silahkan terus mampir di blog kesayangan kita ini. Semoga usaha dagang anda semakin lancar. Amin Yaa Robbal ‘alamin.

Pada 20 Januari 2010 14:09, Tommy tatang <tommy0099@hotmail.com> menulis:

Pak herman, salam kenal, nama saya Tommy,
minggu terakhir ini memang agak aneh ada telp ke hp saya, tapi tidak ada suara

dan ada juga yang tanya saya siapa,
jadi saya bingung,

terakhir kemarin saya dapat sms dari 08996087019, katanya no saya sudah tersebar di intenet di bagian forum atau tentang komik nabi,

PAdahal saya tidak tahu menahu dan tidak mengerti masalah ini, pak

Tolong pak no hp saya di ralat.
barusan saya coba search di google, saya ketemu blog bapak

hermansuryantoadaapahariini.wordpress.com

terima kasih atas perhatiannya

Tommy
di mangga dua
Jl. gunung sahari no.1, mangga dua square lt.B1 no.214
08151666645

2 thoughts on “Depag MUI Kutuk Komik Nabi di Internet

  1. Pak Tolong No.hp di atas milik saya diralat, karena saya tidak tahu apa2, ada yg memberitahu,no.hp saya tercantum disini.Saya tidak tahu-menahu masalah ini, hanya seorang pedagang di mangga dua

    Suka

    • Terima kasih, berarti ada orang yang berniat agar anda terbunuh, kartena pelaku adalah murtadin yang dikejar Polri, Depag, MUI dan ormas Islam. Coba hubungi Indosat dan WordPress.Com, untuk mendeteksi pelaku yang telah menerbitkan nomor anda. Dengan tulisan ini, berarti nomor ini adalah nomor saudara Tommy, nukan milik sang murtadin

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s