A. Tubuh Umi Diserang Banyak Ulat, Penyakit Aneh?


Seorang saudara kita yang miskin, diuji Allah SWT berupa penyakit sekujur tubuhnyua penuh dengan ulat, mengingatkan kita kisah Nabi Ayub Alaihissalam. Umi (12 tahun ) tinggal di Desa Tarinding, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, sekitar 100 kilometer dari Kota Mamuju ibu kota Provinsi Sulbar. telah mengidap penyakit ini sejak usia 10tahun. Akankah kita terketuk untuk menumbuhkan semangat solidaritas kita ditengah penderitaan Umi dan keluarganya. Ayo kita galang koin Umi, seperti yang kita perbuat untuk koin Prita. Penulis siap menjadi sponsor / koordinator kalau para tamu setia percaya dengan penulis. Semoga Hati kita terketuk untuk berbagi.
Selasa, 19 Januari 2010 | 19:08 WIB

Ilustrasi

MAMUJU, KOMPAS.com — Umi (12) yang menderita penyakit aneh, dari badan hingga leher dikerubuti ulat, sempat menjalani operasi.

Di RSUD Mamuju Umi menjalani operasi ringan, tetapi hanya sedikit dari ulat yang ada di tubuhnya bisa dikeluarkan.

Petugas medis di RSUD Mamuju menyatakan, penyakit Umi belum dapat ditangani secara optimal karena untuk mengeluarkan ulat dari tubuh Umi memerlukan ahli bedah yang tidak dimiliki RSUD itu.

Dengan demikian, Umi harus dioperasi ahli bedah di Kota Makassar untuk mengeluarkan ulat dalam tubuhnya yang begitu banyak.

B. Ulat Itu Ada di Badan hingga Leher Umi
Selasa, 19 Januari 2010 | 19:11 WIB

Ilustrasi

MAMUJU, KOMPAS.com — Penyakit aneh ini mulai diderita Umi sejak dua tahun lalu. Awalnya, penyakit Umi hanya berupa luka bisul biasa.

Karena hanya bisul dan tidak mendapat perawatan medis secara intensif, luka Umi pun melebar. Bisul Umi makin parah dan akhirnya muncul ulat pada luka tersebut.

Dua tahun kemudian, ulat yang berada di luka Umi sudah masuk ke dalam tubuhnya. Tubuh Umi sekarang dipenuhi ulat, dari bagian badan hingga ke leher.

Dikhawatirkan jika kondisi Umi tidak segera ditangani, ulat yang ada di tubuh Umi bisa naik ke kepalanya. Menurut Sumitro, ulat tersebut tampak dengan jelas bergerak-gerak dalam tubuh Umi.

“Kami khawatir sehingga dengan dibantu Kepala Desa Tarinding Umi dibawa ke rumah sakit ini, karena Umi juga sudah dibawa ke puskesmas dan berobat ke dukun, namun kondisinya justru memburuk,” katanya.

C. RSUD Mamuju Tak Sanggup Tangani Ulat di Tubuh Umi
Selasa, 19 Januari 2010 | 19:13 WIB

Ilustrasi

MAMUJU, KOMPAS.com — Pihak RSUD Mamuju telah menyatakan tidak sanggup melakukan pengobatan terhadap Umi karena butuh penanganan medis yang lebih intensif atas penyakit yang dideritanya.

“Dokter mengatakan, Umi harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) karena Umi butuh perawatan medis yang lebih intensif melalui operasi sementara kami tidak punya dana untuk itu,” kata Sumitro, Selasa (19/1/2010).

Apalagi, bantuan Pemerintah Kabupaten Mamasa, wilayah asal Umi, sama sekali tidak ada. Dengan demikian, tidak ada pilihan lain, Umi harus dibawa pulang ke Mamasa meskipun kondisinya sudah sangat parah.

Umi, yang masih duduk di kelas VI SD itu, sebelumnya dirawat dalam kondisi lemas dan kritis di RSUD Mamuju, sejak Minggu.

D. Umi Ulat Dipulangkan karena Tak Punya Biaya
Selasa, 19 Januari 2010 | 19:15 WIB

Ilustrasi

MAMUJU, KOMPAS.com — Umi (12), bocah yang menderita penyakit aneh dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, terpaksa dipulangkan akibat kekurangan biaya.

Sumitro, kakak kandung Umi, Selasa (19/1/2010), mengatakan, Umi terpaksa dibawa pulang ke rumahnya di Desa Tarinding, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, sekitar 100 kilometer dari Kota Mamuju ibu kota Provinsi Sulbar.

“Kami kehabisan dana untuk membiayai pengobatan Umi, dan juga biaya untuk hidup di rumah sakit ini sudah tidak ada lagi, sehingga Umi terpaksa harus kami pulangkan,” katanya.

<!–/ halaman berikutnya–>

<!–/ halaman berikutnya–>

<!–/ halaman berikutnya–>

12 thoughts on “A. Tubuh Umi Diserang Banyak Ulat, Penyakit Aneh?

  1. mungkin umi terkena hal hitam
    mohon untuk keluarga umi meminta maaf barangkali punya salah terhadap orang lain…..
    kalau menurut saya,umi ini dikasi penyakit oleh oarang lain atau dalam bahasa lain disantet orang.
    karena apa,penyakit umi sudah diluar batas kewajaran manusia.
    saya sarankan carilah oarang tua yang puntar(dukun ampuh menurut adat umi)
    insya allah akan sembuh.
    dan keluarga ummi harus sabar ya,pasti tuhan tidak memberikan cobaan diluar batas kesaabaran.

    Suka

  2. saudara2 dari umi yang ada di sulbar,mohon dibuatkan rekening bank..sehingga bagi yang mau menyumbang tidak kesulitan mencari harus kemana memberi sumbangan..

    Suka

  3. Asslamu’alaikum WR.WB.
    Setelah melihat menyimak secara seksama, merasa kasihan hanya bisa berdoa kepada ALloh semoga penyakitnya disembuhkan dan diberikan kesabaran kepada umi dan keluarganya semoga saja Alloh memberikan keajaiban buat umi atau keluarga esok hari penyakit tersebut dihilangkan oleh Alloh. Amin

    Suka

  4. Askum…
    Baru kali ini saya melihat penyakit demikian, saya merasa prihatin dan kasihan. saya hanya bisa berdoa semoga Umi cepat sembuh dan kembali beraktifitas seperti layaknya anak seusia umi. Dan semoga orang2 yang memiliki rezeki lebih dapat kiranya mengulurkan tangan untuk membantu biaya pengobatan umi.
    Wasalam

    Suka

  5. kacian Banget y…!!!semoga keluarga yg terkena musibah diberikan kesabaran amin…dan semoga umi cepat sembuh dari penyakitny

    Suka

  6. smoga ada dermawan yg bisa membantu
    dan kepada keluarga agar d ksh ketabahan
    dalam menghadapi cobaan inie
    ilham.polman

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s