Mau Orgasme? Raba Ujung Jari Anda


Perempuan dengan ujung jari sensitif bisa mengalami orgasme, bahkan multiorgasme.
Rabu, 20/10/2010 | 09:40 WIB

KOMPAS.com — Ujung jari Anda kapalan? Coba amati dan raba dengan saksama. Jika ya, kini Anda tahu mengapa Anda jarang atau tak pernah mengalami orgasme. Sebab, menurut penelitian, bila ujung jari Anda sensitif sehingga Anda mampu merasakan rabaan di area tersebut, Anda masih berpeluang mendapatkan pengalaman seks yang lebih baik melalui orgasme.

Penelitian yang diterbitkan di edisi terbaru The Journal of Sexual Medicine ini juga mengungkapkan bahwa perempuan dengan ujung jari sensitif juga bisa mengalami multiorgasme. Adapun perempuan yang ujung jarinya tak begitu sensitif cenderung kurang mampu membangun keintiman fisik dengan pasangannya dan dengan sendirinya jarang orgasme.

Hasil studi ini diperoleh setelah menguji 70 mahasiswi berusia 18-30 tahun dengan microfilament khusus yang didesain untuk mengukur sensivitas kulit. Peneliti lalu membandingkan pengujian ini dengan informasi yang diberikan responden mengenai kemampuan mereka untuk orgasme dan menyimpulkan bahwa sensitivitas ujung jari (dan sentuhan secara umum) memainkan peran kunci dalam mendapatkan seks yang nikmat.

“Sentuhan adalah satu dari indera paling penting yang dihubungkan dengan kepuasan seksual,” kata Dr Irwin Goldstein, editor jurnal tersebut.

Studi ini menunjukkan bahwa sensitivitas yang berkurang, dibarengi dengan mekanisme respons psikologis yang rendah, akan menghasilkan pengalaman seksual yang kurang memuaskan bagi kaum perempuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s