Panjang Jari Memprediksi Penyakit


Memang terlihat aneh dengan judul di atas. tapi itu memang benar ada, kali ini saya akan membagikan riset yang telah dilakukan ilmuwan tersebut kepada anda semua berdasar artikel roger dobson. Dont missing it yaaa…

Apakah anda pernah mengamati dengan cermat tangan anda? Apakah jari manis anda lebih panjang atau lebih kecil daripada telunjuk atau keduanya malah sama? Ini bukan sekedar pertanyaan biasa lho, menurut para peneliti jawaban ini bisa membantu menemukan penyakit yang cenderung akan anda derita dan berapa lama lagi anda akan menderita penyakit itu. Tapi benarkah? bahkan saya yang telah membaca buku ini juga hampi dibuat tak percaya tapi nyatanya…. next

Sudah beberapa waktu diketahui panjang relatif jari telunjuk(jarikedua dari jempol) dan jari manis(jari keempat) berbeda antara wanita dan pria. Pria cenderung ( bukan berarti selalu) memiliki jari manis lebih panjang daripada telunjuk, sementara wanita cenderung memiliki telunjuk lebih panjang daripada jari manis. Nah lho… ayo amati jari masing – masing yang mana yang panjang, kalo kepanjangan potong saja.. haduhhh..lanjut
dari artikel tersebut dinyatakan bahwa para peneliti berargumen ciri tersebut tidak berevolusi secara kebetulan, dan ada alasan mengapa wanita dan pria tersebut berbeda. Jawabannya, kata mereka jari adalah penandapaparan hormonal di dalam rahim. Fosil sejarah dari apa yang masuk ke dalam rahim pada masa kritis tiga bulan pertama kehidupan. Gimana masih mau lanjut atau bingung?? Saya membaca ini juga bingung kok hehe
Secara khusus, Jari merupakan tanda tingkat hormon yang membentuk kehidupan awal janin otak, jantung dan organ lain bertumbuh. Nah agar tidak lebih bingung ada baiknya tidur dulu, terus lanjut nie baca artikel.
Kita bergerak cepat. Jari manis yang relatif panjang ini merupakan tanda janin terpapar hormon testosteron pria yang lebih tinggi tingkatanya, sementara telunjuk yang relatif panjang merupakan penanda paparan estrogen. Mulai serius nih. Jika jari manis panjang, maka semua organ lain yang sedang berkembang pada saat yang sama juga terpapar testosteron dengan tingkat yang lebih tinggi. Ini artinya. Menurut peneliti, rasio dua jari tersebut bisa digunakan untuk menentukan resiko penyakit di kehidupan selanjutnya, sekaligus juga kualitas tubuh.
Mari kita lnjutken bahwa dalam riset lain menunjukan rasio telunjuk dan jari manis bisa menjadi indikator bakat olah raga, agresi, jumlah partner seksual, autisme dan kerentanan hidup terhadap depresi. Rasio tersebut juga dapat dikaitkan dengan hiper aktivitas.
“Testosteron tinggi sbelum kelahiran seperti yang diindikasikan oleh rasio jari menghasilkan cukup banyak masalah perilaku dalam hal pengendalian diri ( gue banget), mudah emosi, suka menindas, berkelahi dengan anak lain, hiperaktivitas, mudah teralih konsentrasinya dan lain lain. Hal ini berlaku bagi anak perempuan maupun laki – laki. Ini juga mengurangi perilaku sosial, kecenderungan egois,” kata Professor John Manning, seorang psikolog evolusioner di Universitas Central Lancashire.
Bagi wanita arti dari telunjuk relatif lebih panjang daripada jari manis ( bertangan feminim) termasuk kesuburan tinggi, keluarga besar, tingkat percaya diri rendah, neurotik, rentan terkena kanker payudara dini dan tidak berani mengambil resiko. Wanita dengan rasio maskulin lebih beresiko tidak subur, cenderung kidal, berani mengambil resiko, lebih percaya diri dan lebih besar kemungkinan jadi homoseksual.. woowwww mengerikan.
Bagi pria arti jari manis lebih panjang daripada telunjuk ( maskulin) termasuk kesuburan tinggi, pelari cepat dan mahir bermain sepak bola, autisme, kelancaran verbal rendah, agresif dan pandai matematika. Pria yang memiliki rasio feminitas cenderung pandai berdansa, kesuburannya lebih rendah, ketrampilan verbalnya baik, tidak mahir olah raga, pembaca peta yang payah, memiliki kecerdasan lebih tinggi dan mengalami lebih banyak depresi.
Nah itulah artikel yang saya dapat dari penelitian berskala internasional, apakah anda memiliki jari telunjuk lebih panjang daripada jari manis ataukah sebaliknya?? Yang jelas jangan remehkan jari – jari yang ada pada tangan kita yang ternyata menyimpan rahasia.

2 thoughts on “Panjang Jari Memprediksi Penyakit

  1. thx for infonya gan,,, lumayan buat nambah pengetahuan…. tapi gw mo tanya nih, kok setelah gw perhatiin jari kedua tangan gw beda… tangan kiri panjangan jari manis, nah yg kanan panjangan telunjuk…. nahlo binun khan.. kira2 ente punya jawabannya gag gan…. thx yah for respon

    respect,

    nina

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s