Juru Kunci Makam Yesus, Keturunan Sulthan Salahuddin Al Ayubi


1365569495202139450Pemegang Kunci Makam Yesus di bukit Golgota atau yang biasa juga dikenal dengan bukit Calvary, tempat Yesus disalibkan oleh kaum Yahudi, Adalah Kaum Muslim Keturunan Salahudin Al-Ayubi. Dalam foto yang berjubah hitam.
Tugasnya menjaga antrian jangan sampai terjadi keributan antar sekte dan golongan penganut Kristen

Rahasianya : biar tidak ada benturan sesama sekte penganut Kristen ketika ziarah, yang banyak merasa sekte X yang berhak memegang kunci makam. Sehingga umat kristen berjiwa besar, kunci dipegang keturunan Salahuddin Al Ayubi musuh besar umat kristen dalam Perang Salib.

Berjiwa besar. barangkali itulah kata kata yang tepat saya tujukan dengan penuh hormat kepada Sang pahlawan Salahudin dan keturunannya, yang memegang teguh janji dan kesepakatan dengan raja Richard I, berabad abad sesudah perang salib selesai.


Bagi Richard I dan Salahudin, kemenangan adalah tujuan damai yang mendatangkan kebaikan bagi siapa saja tanpa memandang agama, yang kenyataannya banyak sekali ditunggangi manusia dengan segala maksud dan kepentingannya, termasuk tujuan politik.

Richard I yang mewakili kaum Nasrani, dan Salahudin sebagai representasi Islam dalam arti yang sesunguhnya, paham betul apa arti peperangan :.… melawan kerakusan dan keserakahan yang selalu dekat dengan hati dan pikiran manusia… Itulah musuh utama yang wajib dikalahkan bagi siapa saja yang mengaku memiliki dan percaya kepada Tuhan.

Turis Jepang dibelakang saya tak habis heran dan terus bertanya, sampai kemudian saya jelaskan, ” Bukankah memang Tuhan itu sungguh tak terselami pikiranNya?. Bisa dibayangkan kalau makam Yesus yang menjaga adalah orang kristen, yang terbagi dalam begitu banyak sekte dan golongan ?. “

Bukankah akan sangat kacau jika katakanlah yang menjaga adalah Kristen Ortodoks, bagaimana dengan pembagian jadwal misa atau ibadah golongan Kristen lainnya misalnya katolik atau Protestan ?. Bukankah akan menjadi pertikaian tanpa ujung, sehingga Yesus yang bagi umat Kristen adalah satu nama yang Mutlak, malahan menyebabkan pertikaian dalam memperjuangkan kepentingan golongan yang merasa lebih berhak memegang kunci makam ?.

6 thoughts on “Juru Kunci Makam Yesus, Keturunan Sulthan Salahuddin Al Ayubi

  1. tulisan ini adalah sebuah penipuan, semua situs kristiani sesuai kesepakatan konsili vatikan di jaga oleh otoritas kristen katolik, ortodok, armenia, koptik, maronit, jadi tdk ada juru kunci berasal dari umat islam, yg anda lihat di gambar adalah kristen ortodoks dan kristen arab yg sedang menjalankan misa.

    Suka

  2. Makam yesus…??? Yang bener aja gan…!! Dalam keyakinan kami dan umat muslim seluruh dunia tidak ada yg mempercayai ada makam Yesus… Keyakinan Islam sudah tertulis dalam Al Quran… Dan firman Allah sudah menjelaskan bahwa Yesus ( Isa Alaihi Salam ) tidaklah dimatikan di dunia. Tapi diangkat oleh Allah ke langit.. Dan kelak nabi Isa akan datang lagi menjelang kiamat. Umat kristen pada umumnya juga tidak meyakini ada makam yesus. Karena mereka meyakini bahwa Yesus sudah bangkit dari kubur batu (goa batu) pada hari ketiga setelah penyaliban. Dan yesus kemudian naik ke langit. Yang dimaksud artikel diatas bukan makam yesus, tapi sebuah tempat yang diyakini bekas tempat yesus disemayamkan pasca penyaliban, sebelum naik ke langit. Yang mengelola tempat tersebut adalah otoritas kristen ortodoks. Saya bisa memberi info ini karena saya pernah berkunjung ke Jerusallem dan sempat ke Golgota, meski saya tidak sempat memasuki situs tersebut.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s