Aneh  Ajaib


Quantcast
Kali  ini penulis  membuat satu halaman  dengan judul Unik. Selamat menikmati dan jangan lupa komentarnya. Terima kasih.
Q. Dua Pernikahan Mencengangkan Dunia

Satu dari dua wanita ini usianya lebih tua 71 tahun dari suaminya. Apa ini cinta sejati?
Rabu, 23 Juni 2010, 06:41 WIB

Petti Lubis

Adelfa Volpe & Reinaldo Waveqche (BBC)

VIVAnews – Cinta memang tak memandang usia. Ketika Ashton Kutcher menikahi Demi Moore yang terpaut 15 tahun lebih tua, banyak pihak yang pesimis akan kelangsungan cinta mereka. Tapi, setelah menikah lebih dari lima tahun, sejoli ini justru terlihat makin mesra.

Hal sama juga terjadi pada pasangan Yuni Shara dan Raffi Ahmad. Tidak sedikit orang meramalkan hubungan yang juga terpaut usia 15 tahun ini hanya sesaat. Tapi, hingga kini hubungan mereka tetap bertahan.

Jika bicara cinta, tidak ada hal yang mustahil. Ikatan cinta dua pasangan ini, Muhamad Noor Che Musa dan Wook Kundor, serta pasangan Reinaldo Waveqche dan Adelfa Volpes, bisa jadi buktinya. Apa yang membuat hubungan dua pasangan ini istimewa?

Tak hanya istimewa, perkawinan dua sejoli ini juga sempat mengejutkan dunia. Bagaimana tidak, pengantin wanitanya lebih muda lebih dari 50 tahun dari pengantin prianya. Apakah ini cinta sejati?

Pernikahan beda usia 58 tahun

Adelfa Volpe & Reinaldo Waveqche
Pada 2007, Reinaldo Waveqche, yang waktu itu berusia 24 tahun, mengagumi Adelfa Volpes, yang saat itu berusia 82 tahun. Beda usia 58 tahun tak menjadi penghalang bagi mereka untuk menikah.

“Saya selalu suka dengan wanita dewasa,” kata Waveqche usai upacara di Santa Fe, utara Argentina, seperti diberitakan BBC, pada 30 September 2007. Pria asal Argentina ini tidak peduli dengan omongan orang, yang mengatakan, ia hanya memburu harta istrinya.

Waveqche mengagumi semangat istrinya untuk hidup, dan dia menegaskan Volpes sangat spesial untuk dirinya. Cinta mereka bersemi ketika ibu Waveqche, yang juga sahabat Volpes, meninggal saat dia berusia 15 tahun. Sejak itu, Waveqche tinggal dan beranjak dewasa di kediaman Volpes.

Sayangnya, perkawinan mereka tidak berlangsung lama. Volpes meninggal dunia setelah pulang dari bulan madu di Brazil. Nenek modis ini mengalami serangan jantung sebulan setelah ia menikah dengan Waveqche. Sang suami ‘berondong’-nya tampak sedih saat menyemayamkan Volpes di aula tempat pasangan ini menikah.

Tidak ada yang tahu apakah semua harta wanita tua malang ini jatuh ke suaminya, Waveqche. Tapi, yang pasti, pasangan ini saling mencintai hingga akhir hayat.

Suami berusia 33 tahun, istri berusia 104 tahun

Muhamad Noor Che Musa & Wook Kundor
Yang tak kalah mengejutkan dunia adalah saat Muhamad Noor Che Musa menikahi Wook Kundor, wanita yang lebih tua 71 tahun dengannya. Perkawinan terjadi pada 2006, ketika Muhamad berusia 33 tahun, dan sang istri, Wook, berusia 104 tahun.

Perkawinan tak biasa ini terjadi di Malaysia, dan sempat menjadi perbincangan dunia, seperti dikutip dari AP.

Pasangan ini mengaku, hubungan mereka berawal dari saling menghormati dan terjalin persahabatan, hingga muncul benih-benih cinta. Bagi sang suami, Muhamad, perkawinan itu adalah pernikahan pertamanya. Sedangkan bagi istrinya, Wook, itu adalah perkawinan yang ke 21.

Pria yang juga mantan tentara ini mengaku merasa nyaman dan damai setelah bertemu Wook. Ia merasa empati karena wanita itu tidak memiliki anak, dan hanya tinggal sendiri. “Saya tidak mengejar materi, karena istri saya juga tidak kaya,” kata Muhammad seperti yang dilaporkan harian Sun Morning Herald.

“Sebelum bertemu Wook, saya tidak pernah tinggal di satu tempat dalam waktu lama,” ucapnya. Muhamad berharap bisa membantu pengantinnya untuk membaca, sementara istrinya bisa mengajarkannya tentang Islam. Laporan ini tidak mengatakan, apakah 20 suami Wook sebelumnya sudah meninggal dunia atau belum.

P. 8 Bentuk Pernikahan Terunik di Dunia

VIVAnews – Pernikahan adalah momen paling penting bagi dua orang yang sedang jatuh cinta. Jadi, tidak heran jika banyak pasangan menjadikan pesta pernikahannya sesuatu yang unik dan tak terlupakan. Seperti yang dilakukan delapan pasangan berikut, mereka menikah dengan cara yang tidak biasa.
Kamis, 14 Oktober 2010, 05:03 WIB

Petti Lubis, Mutia Nugraheni

Menikah dengan dekorasi 99.999 mawar merah (www.oddee.com)

VIVAnews – Pernikahan adalah momen paling penting bagi dua orang yang sedang jatuh cinta. Jadi, tidak heran jika banyak pasangan menjadikan pesta pernikahannya sesuatu yang unik dan tak terlupakan. Seperti yang dilakukan delapan pasangan berikut, mereka menikah dengan cara yang tidak biasa.

1. Menikah di sirkuit

Menikah di sirkuit Daytona
Pada hari Valentine pasangan Bryan Willey dan Stacee Kenned menikah di sirkuit Daytona International Speedway, Amerika Serikat. Ribuan fans Daytona, teman dan kerabat menyaksikan pernikahan mereka. Cincin mereka bahkan berupa tato bentuk NASCAR. Memang tersedia paket pernikahan di sirkuit tersebut yang meliputi 2 perlombaan, sebotol sampanye, notaris, dan kamar menghadap ke lintasan sirkuit terkenal.

2. Menikah dengan dekorasi 99.999 mawar merah

Menikah dengan dekorasi 99.999 mawar merah
Pengantin pria, Xiao Wang, menghabiskan satu tahun gajinya untuk membeli 99.999 mawar merah bagi istrinya, Xiao Liu, yang dijadikan dekorasi pernikahan mereka di  Chongqing, China. Angka 999 sendiri dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

Pasangan ini membutuhkan 30 mobil untuk membawa keseluruhan mawar merah, mereka bahkan mencari mobil untuk membawa mawar di internet. Wang menjadikan mawar merah tersebut sebagai hadiah kejutan bagi Liu “Aku ingat bahwa Liu sangat menyukai mawar merah. Ide untuk membuatnya menjadi kejutan pun bermunculan. Semuanya terbayar ketika melihat ekspresi wajahnya,” kata Wang, seperti dikutip dari oddee.com

3. Menikah di kamar mayat
Michelle Thomas memutuskan untuk ‘menikah’ dengan tunangannya yang tewas dan jasadnya tersimpan dalam kamar mayat rumah sakit. Pria yang tewas tersebut adalah Kevin Lavelle, 29 tahun. Ia meninggal karena dipukuli dengan batang besi dalam serangan geng mengerikan saat bekerja jauh dari rumah, demi mengumpulkan uang untuk pernikahannya dengan Michelle. Upacara pernikahan tetap dilangsungkan di kamar mayat Oxford John Radcliffe Hospital. Kerabat dan keluarga hadir termasuk anak-anak mereka James dan Megan.

4. Menikah di pusat perbelanjaan

Menikah di pusat perbelanjaan
Lisa Satayut, sang pengantin wanita memutuskan untuk menikah di pusat perbelanjaan T.J. Maxx. Ia mengatakan TJ Maxx adalah tempat kebahagiaannya. Lisa menikah dengan Drew Ellis pada lorong penjualan sepatu ukuran 8. Pengantin wanita yang menyebut dirinya sebagai “Maxxinista” mengenakan gaun sifon putih tanpa tali,  dengan sarung tangan hitam panjang dan sandal gaya gladiator warna hijau.

Sebuah lorong lebar dihias tanaman merambat, lengkap dengan kursi berpita merah. Mereka menikah di lorong yang disulap menjadi cantik tersebut dan ditonton oleh para pembeli yang penasaran.

 

Menikah di Bungee Jump (Listverse)

VIVAnews – Pernikahan adalah momen paling penting bagi dua orang yang sedang jatuh cinta. Jadi, tidak heran jika banyak pasangan menjadikan pesta pernikahannya sesuatu yang unik dan tak terlupakan. Seperti yang dilakukan delapan pasangan berikut, mereka menikah dengan cara yang tidak biasa.

5. Pengiring wanita berjumlah 110 orang
Jill Stapleton, pengantin wanita dari Ohio, Amerika Serikat memecahkan rekor dunia, karena diiringi oleh 110 pengiring pengantin wanita. Jill yang menikah pada 11 Juni 2010 ini pemilik sekolah dansa Jill’s Tumble World, ia meminta para muridnya untuk menjadi pengiring pengantin wanita. Para murid mengenakan gaun warna ungu dan teal (biru kehijauan) yang merupakan warna sekolah dansa miliknya. Mereka masing-masing membawa setangkai bunga mawar.

6. Menikah sambil bersepeda

Menikah sambil bersepeda
Pasangan asal rusia yang sangat suka bersepeda memutuskan untuk menikah dengan cara yang sehat. Mereka berkeliling kota dengan bersepeda diiringi oleh para undangan yang juga bersepeda.

8. Pernikahan bungee Jump

Menikah di Bungee Jump
Pasangan Sandra Eens dan Jeroen Kippers melangsungkan pernikahan di tiang bungee jump. Tingginya 164 kaki di udara. Acara ini dihadiri 22 orang teman dan keluarga yang berkumpul di atas papan loncatan. Para tamu yang hadir mengenakan setelan tuksedo dan gaun terikat aman di kursi yang dipasang di papan. Perlahan, papan kemudian dikerek hingga ketinggian 164 kaki. Setelah bertukar cincin, Sandra dan Jeroen pun melompat bersama.

8. Menikah di tangki hiu

Menikah di tangki hiu
April Pignataro dan Michael Curry dari New York menikah pada Juni 2010 di tempat yang cukup mengerikan, yaitu tangki hiu. Pengantin wanita mengenakan baju menyelam putih dan pengantin pria mengenakan baju menyelam hitam. Mereka masuk ke dalam tangki ikan hiu untuk mengambil ikrar pernikahan di Atlantis Marine World, Riverhead, New York. Mereka mengenakan peralatan selam dan mikrofon agar bisa mendengar apa yang dikatakan satu sama lain, begitu juga  teman-teman dan keluarga.

• VIVAnews

O.Bayi Berekor Lahir di China
Dokter pun syok. “Ini sangat jarang terjadi, kemungkinannya satu di antara sejuta.”
Selasa, 9 Maret 2010, 11:25 WIB

Elin Yunita Kristanti

 

Bayi Lahir Dengan Ekor (ananova.com)

VIVAnews – Peristiwa kelahiran unik terjadi di China tepatnya di Kota Lixing, bagian selatan Provinsi Anhui. Seorang bayi perempuan, bernama Hong Hong, memiliki ekor.

Empat bulan kemudian, ekor di bagian belakang tubuh Hong Hong berukuran dua kali lipat dari ukuran semula. Dokter lalu mengoperasi, melepas ekor dari tubuh bocah ini.

Ayah Hong Hong, Hou mengaku syok ketika melihat bayinya memiliki ekor saat lahir.  “Saya ingin memotongnya saat itu juga, tapi dokter menyarankan kami menunggu sampai waktu yang tepat. Sebab, bayi yang baru lahir terlalu lemah untuk dioperasi,” kata Hou, seperti dimuat laman Ananova, yang mengutip berita dari Anhui Market Daily.

Setiap hari Hou mengaku mengamati ekor di bagian belakang tubuh Hong Hong — sembari berharap ekor itu mengecil. Namun, harapan Sang Ayah tak terkabul, ekor itu justru makin besar.

Dokter Rumah Sakit Anak Anhui, Sun Ju mengatakan kasus yang menimpa Hong Hong sangat unik. Dokter pun mengaku terkejut.

“Ini sangat jarang terjadi, kemungkinannya satu di antara sejuta. Kami belum pernah melihat yang seperti ini,” kata Sun Jun.

Berdasarkan pengamatan sinar X, ekor itu ternyatata menyambung dengan tumor jaringan lemak tulang belakang.

Dokter Sun mengatakan meski operasi pengangkatan ekor bisa dikatakan sukses, masih terlalu dini untuk mengatakan bayi itu membutuhkan perawatan lebih lanjut.

• VIVAnews
N. Penjelajah Waktu Tertangkap Kamera?
Ada seseorang memakai kaus, kaca mata hitam, dan membawa kamera di foto tahun 1940-an.
Rabu, 21 April 2010, 17:16 WIB

Elin Yunita Kristanti

 

‘Penjelajah Waktu’ tertangkap kamera di foto koleksi museum Kanada (Gizmodo)

VIVAnews – Sebuah foto kuno tahun 1940-an di sebuah museum di British Columbia, Kanada membuat heboh.

Sebab, di antara belasan orang yang tampak di foto tersebut, ada seorang yang benar-benar berbeda. Tak seperti yang lain — yang berjas dan memakai topi lebar, orang misterius ini memakai kaus bergambar, kaca mata hitam modern, dan sweater.

Yang paling menonjol, orang tersebut memegang kamera portable, yang jelas terlalu modern untuk ukuran tahun 1940-an.

Seperti dimuat laman Gizmodo, 17 April 2010, para pengguna internet yang melihat foto tersebut, pada umumnya menyimpulkan hal yang sama, itu adalah foto penjelajah waktu yang tertangkap kamera sedang bertualang di era 1940-an.

Sementara, seperti dimuat laman Forgetomori.com, foto ini adalah foto yang diambil dari laman resmi museum Kanada, http://www.museevirtuel-virtualmuseum.ca.

Foto ini dipamerkan dalam pameran bertajuk ‘Masa Lalu Mereka’ karya Bralorne-Pioneer, yang dipertontonkan ke publik sejak tahun 2004. (umi)

• VIVAnews

 

M. 40 Jarum di Dalam Tubuh Bayi

Jumat, 18 Desember 2009, 05:26 WIB

BRASILIA–40 jarum ditemukan di dalam tubuh seorang balita di Brasil, polisi menyebut ayah tirinya dengan sengaja memasukan jarum-jarum tersebut dengan tujuan ”ilmu hitam”.

Polisi mengatakan Roberto Carlos Magalhaes telah mengaku menusukan jarum jahit kedalam tubuh bocah berusia dua tahun yang saat ini tengah dirawat dalam unit gawat darurat sebuah rumah sakit.

Magalhaes mengatakan wanita simpanannya yang meminta agar dilangsungkan sebuah ritual ilmu hitam untuk membunuh anak tersebut guna membalas dendam terhadap istrinya. Dokter akan berupaya mengeluarkan jarum-jarum itu, beberapa diantaranya sepanjang 5cm.

Balita itu dibawa ke rumah sakit di kawasan utara negara bagian Bahia oleh ibunya dengan keluhan sakit perut dan muntah. Sinar-X menunjukan sejumlah jarum jahit di leher, tubuh dan kaki. Setidaknya satu diantaranya menusuk paru-paru bocah tersebut.

Serangan dendam

Polisi mengatakan Magalhaes mengakui perbuatannya setelah ditangkap. “Dia melakukan itu untuk balas dendam terhadap istrinya,” kata kepala kepolisian Ibotirama, Helder Fernandes Santana, seperti yang dikutip kantor berita AFP. “Wanita simpanannya memintanya untuk membunuh anak tersebut melalui ritual sihir yang mengerikan”, kata Santana.

Ibu anak tersebut mengatakan kepada polisi kalau dia curiga anaknya menjadi korban ilmu hitam setelah dia menemukan benda mencurigakan di dalam rumah tempat dia tinggal bersama Magalhaes yang baru dia nikahi selama enam bulan.

Dokter mengatakan jarum-jarum tersebut akan diangkat, tapi tidak untuk jarum yang menusuk organ dalam, karena hal itu justru akan menyebabkan kerusakan lebih jauh. Mereka mengatakan tidak menemukan adanya tanda-tanda luka di tubuh anak lelaki itu.

Sejumlah laporan mengatakan anak lelaki itu dalam keadaan yang mengkhawatirkan, tapi sudah mulai membaik sejak dibawa ke rumah sakit hari Minggu lalu. Dokter mengatakan lebih dari 50 jarum dimasukan kedalam tubuh bayi itu, tapi kemudian merevisinya dengan menyebut sekitar 40 jarum. bbc/ahi

L. Nenek Usia 100 Ikut Terjun Payung

RIO DE JANEIRO–Seorang nenek yang berusia 100 tahun di Brazil akan merasakan daya-tarik Bumi dengan cara yang benar-benar baru pada Natal, ketika ia ikut terjun dari satu pesawat untuk menjadi penerjun paling tua di dunia.  Aida Mendes meminta kepada cucunya sebagai hadiah Natal untuk membentu dia mengatur penerjunan yang akan mengantar dia ke Guinness Book of world records, demikian laporan stasiun televisi berita setempat G1, Sabtu.

Setelah mendapat izin dari para dokter dan keluarga tercintanya, Mendes berencana terjun dari satu pesawat di atas kota Macapa, kota besar di negara bagian Amapa di bagian utara negeri tersebut, pada akhir pekan, kata jejaring stasiun televisi itu.”Ini bukan hadiah ulang tahun, ia adalah adalah Natal saya,” kata Mendes, yang mencapai usia 100 tahun pada November, sebagaimana dikutip. “Cucu saya menantang saya, dan saya menjawab, ‘Baik lah’,” katanya.

Mendes, yang masih genit meskipun usianya telah mencapai tiga angka, menambahkan, “Karena saya banyak berolahraga sewaktu masih muda, saya benar-benar dapat mengatakan bahwa saya berusia 100 tahun dengan tubuh 50 tahun.”
Sekarang ia sedang menyiapkan penerjunan dari ketinggian 3.000-4.000 meter di atas permukaan tanah, dan mengukir nama di Guinness Book. ant/AFP/kpo

K. Tukang Pamer Payudara Celaka dan Kena Denda

Kamis, 17 Desember 2009, 16:14 WIB

WELLINGTON–Siapa menggali lubang dia sendiri jatuh ke dalamnya! Itulah yang dialami seorang remaja yang suka memamerkan payudaranya.Perbuatan nekad remaja tersebut di tengah jalan Selandia Baru membuat dia merasakan sendiri akibat dari perbuatannya; seorang pengendara yang tertarik perhatiannya pada ulah gila-gilaan sang remaja putri menabrak dia.

Cherelle Dudfield (18) dengan berani memamerkan bagian tubuhnya kepada pengemudi di kota Invercargill di bagian selatan Selandia Baru, setelah minum-minum pada malam hari bersama beberapa temannya. Ia memamerkan dirinya kepada dua pengemudi mobil dari satu jalur di tengah jalan, ketika “pertunjukan” itu berubah jadi malapetaka. “Saya melihat satu mobil mengarah saya di jalur tengah, jadi saya memutuskan untuk lari dan saya tertabrak,” kata Dudfield kepada pembawa acara program komersial televisi.

Ia dibawa ke rumah sakit tapi hanya menderita luka memar dan beberapa goresan, setelah ia terguling di kap mesin dan kaca depan mobil tersebut. Remaja putri itu pekan ini dinyatakan bersalah oleh satu pengadilan Invercargill melakukan perbuatan tidak seronok dan didenda atas perbuatnnya memamerkan bagian tubuh pada September.
Dudfield mengatakan ia telah mendapat pelajaran dan memiliki pesan buat siapa saja agar tidak melakukan perbuatan nekad seperti yang pernah dikerjakannya.

“Jangan seperti saya, jangan bertindak bodoh, jangan mabuk dan berdiri di tengah jalan dan menggoda orang lain karena rasanya sakit ketika ditabrak,” katanya. ant/FP/kpo

J. Domba Bertanduk Empat Aset Wisata

Jumat, 04 Desember 2009, 11:24 WIB

GARUT–Seekor domba (Aries Opis) bertanduk empat di Kabupaten Garut, dengan kondisi keempat telapak kakinya berjari banyak atau mirip kaki bebek, menarik perhatian warga di Kampung Cikarokrok, Kecamatan Banyuresmi.

Domba jantan berusia dua tahun itu milik Asep Herdiansyah (44) dan istrinya, Ny Empon, warga Kampung Cikarokrok. Asep yang ditemui di rumahnya, Jumat (4/12), mengatakan, domba miliknya itu berbulu belang putih-kopi dan memiliki tiga tanduk berbentuk trisula, serta sebuah tanduk lain tumbuh pada bagian tengah kepala.

Menurut dia, tanduk di pinggir kepala persis di atas kuping, sedangkan dua tanduk sebelah kanan tumbuh berdempetan sehingga sepintas terlihat seperti satu tanduk. “Karena itu, hewan antik ini banyak yang menamainya ‘Domba Trisula’,” ujar Asep yang kerap mengumbar senyum setiap kali domba peliharaannya itu disebut “Trisula”.

Asep dan isterinya mengaku, sejak kecil dombanya terlihat memiliki empat tanduk tetapi mereka tak sempat mengurus secara khusus, karena sibuk memelihara ternak sapi.Padahal, kata Asep, jika benar-benar diurus, dipastikan bentuk tanduk dombanya akan lebih jelas.

Ia menuturkan, pemilik domba sebelumnya sempat datang dan memohon agar domba tersebut bisa dibeli lagi, tanpa menyebutkan alasan jelas, namun Asep menolaknya.

Menurut sesepuh di kampung, lanjutnya, domba langka itu dapat mendatangkan berkah. Bahkan, katanya, dalam beberapa hari terakhir, domba bertanduk empat itu diminta menjadi pejantan bagi beberapa ekor kambing betina di kampungnya.

Aset wisata
Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Herman Santoso mengemukakan, hewan berpenampilan aneh tersebut jika dikemas dengan baik dan dilengkapi hasil kajian ilmiah bisa menjadi aset wisata menarik.

Menurut dia, kemungkinan dalam proses pertumbuhannya, domba itu mengalami kelainan genetik sehingga masih diperlukan kajian ilmuwan di bidangnya.

Manajer Taman Satwa Cikembulan, Rudi Arifin SE juga mengaku tertarik untuk mengoleksi domba antik itu sepanjang pemiliknya mau menyerahkan kepada pihaknya.

“Termasuk jenis hewan langka yang dilindungi lainnya, pihak Taman Satwa senantiasa bisa menerima, memelihara dan menyelamatkannya, apabila ada penyerahan pula dari pemilik hewan itu. ant/taq

I.Orang Utan Pukau Pengguna Facebook

Jumat, 04 Desember 2009, 05:32 WIB

WINA – Seekor Orang Utan mendapatkan pujian oleh ribuan pengguna situs jejaring sosial Facebook atas foto-foto jepretannya sendiri. Orang Utan bernama Nonja berusia 33 tahun tersebut memotret kehidupan sehari-harinya di Kebun Binatang Wina.

Foto-foto hasil jepretan Nonja dengan kameranya sendiri itu, menarik perhatian banyak orang sejak pihak kebun binatang meluncurkannya secara online melalui Facebook, pada Rabu (3/11). Pujian terus disampikan, meskipun tak sedikit foto yang diambil Nonja buram dan buruk secara komposisi.

Nonja menjepret semua aktivitas yang dilakukannya di kebun binatang. Seperti saat dia memanjat tali, makan, ataupun ketika sedang bermain dengan teman sesama Orang Utannya, shaggy si bulu merah. Meskipun menuai banyak pujian, namun sang fotografer sangat tidak tertarik atas hasil fotonya.

“Tentu saja si kera tidak peduli tentang foto-foto yang diambilnya sendiri, foto-foto itu hanya produk sampingan yang tidak disengaja,” kata juru bicara Kebun Binatang Wina, Gerhard Kasbauer. Menurut Gerhard, mereka hanya tahu bahwa ketika mereka menekan tombol, kismis keluar dari kamera yang diberikan pihak kebun binatang kepadanya itu.

Ide pemberian kamera kepada Nonja tersebut dilakukan Kebun Binatang Wina sebagai proyek untuk membantu menjaga Nonja dan ketiga teman-teman kera berbulunya. Dengan kamera tersebut, pihak kebun binatang berharap, para Orang Utan tersebut bisa terhibur di kandang mereka karena memiliki mainan yang menarik.  Foto-foto Nonja dapat diakses melalui link berikut : http://www.facebook.com/pages/Nonja/190010092116.– reuters/c09/ahi

H(1). Tubuh Umi Diserang Banyak Ulat, Penyakit Aneh?

Quantcast
Seorang saudara kita yang miskin, diuji Allah SWT berupa penyakit sekujur tubuhnyua penuh dengan ulat, mengingatkan kita kisah Nabi Ayub Alaihissalam. Umi (12 tahun ) tinggal di Desa Tarinding, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, sekitar 100 kilometer dari Kota Mamuju ibu kota Provinsi Sulbar. telah mengidap penyakit ini sejak usia 10tahun. Akankah kita terketuk untuk menumbuhkan semangat solidaritas kita ditengah penderitaan Umi dan keluarganya. Ayo kita galang koin Umi, seperti yang kita perbuat untuk koin Prita. Penulis siap menjadi sponsor / koordinator kalau para tamu setia percaya dengan penulis. Semoga Hati kita terketuk untuk berbagi.
Selasa, 19 Januari 2010 | 19:08 WIB

Ilustrasi

MAMUJU, KOMPAS.com — Umi (12) yang menderita penyakit aneh, dari badan hingga leher dikerubuti ulat, sempat menjalani operasi.

Di RSUD Mamuju Umi menjalani operasi ringan, tetapi hanya sedikit dari ulat yang ada di tubuhnya bisa dikeluarkan.

Petugas medis di RSUD Mamuju menyatakan, penyakit Umi belum dapat ditangani secara optimal karena untuk mengeluarkan ulat dari tubuh Umi memerlukan ahli bedah yang tidak dimiliki RSUD itu.

Dengan demikian, Umi harus dioperasi ahli bedah di Kota Makassar untuk mengeluarkan ulat dalam tubuhnya yang begitu banyak.

H (2). Ulat Itu Ada di Badan hingga Leher Umi
Selasa, 19 Januari 2010 | 19:11 WIB

Ilustrasi

MAMUJU, KOMPAS.com — Penyakit aneh ini mulai diderita Umi sejak dua tahun lalu. Awalnya, penyakit Umi hanya berupa luka bisul biasa.

Karena hanya bisul dan tidak mendapat perawatan medis secara intensif, luka Umi pun melebar. Bisul Umi makin parah dan akhirnya muncul ulat pada luka tersebut.

Dua tahun kemudian, ulat yang berada di luka Umi sudah masuk ke dalam tubuhnya. Tubuh Umi sekarang dipenuhi ulat, dari bagian badan hingga ke leher.

Dikhawatirkan jika kondisi Umi tidak segera ditangani, ulat yang ada di tubuh Umi bisa naik ke kepalanya. Menurut Sumitro, ulat tersebut tampak dengan jelas bergerak-gerak dalam tubuh Umi.

“Kami khawatir sehingga dengan dibantu Kepala Desa Tarinding Umi dibawa ke rumah sakit ini, karena Umi juga sudah dibawa ke puskesmas dan berobat ke dukun, namun kondisinya justru memburuk,” katanya.

H(3). RSUD Mamuju Tak Sanggup Tangani Ulat di Tubuh Umi
Selasa, 19 Januari 2010 | 19:13 WIB

Ilustrasi

MAMUJU, KOMPAS.com — Pihak RSUD Mamuju telah menyatakan tidak sanggup melakukan pengobatan terhadap Umi karena butuh penanganan medis yang lebih intensif atas penyakit yang dideritanya.

“Dokter mengatakan, Umi harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) karena Umi butuh perawatan medis yang lebih intensif melalui operasi sementara kami tidak punya dana untuk itu,” kata Sumitro, Selasa (19/1/2010).

Apalagi, bantuan Pemerintah Kabupaten Mamasa, wilayah asal Umi, sama sekali tidak ada. Dengan demikian, tidak ada pilihan lain, Umi harus dibawa pulang ke Mamasa meskipun kondisinya sudah sangat parah.

Umi, yang masih duduk di kelas VI SD itu, sebelumnya dirawat dalam kondisi lemas dan kritis di RSUD Mamuju, sejak Minggu.

H(4). Umi Dipulangkan karena Tak Punya Biaya
Selasa, 19 Januari 2010 | 19:15 WIB

Ilustrasi

MAMUJU, KOMPAS.com — Umi (12), bocah yang menderita penyakit aneh dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, terpaksa dipulangkan akibat kekurangan biaya.

Sumitro, kakak kandung Umi, Selasa (19/1/2010), mengatakan, Umi terpaksa dibawa pulang ke rumahnya di Desa Tarinding, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, sekitar 100 kilometer dari Kota Mamuju ibu kota Provinsi Sulbar.

“Kami kehabisan dana untuk membiayai pengobatan Umi, dan juga biaya untuk hidup di rumah sakit ini sudah tidak ada lagi, sehingga Umi terpaksa harus kami pulangkan,” katanya.

G. Ajaib! Tiga Hari Terperangkap, Myrtha Selamat Dari Maut

Liputan 6

Liputan 6 – Rabu, 20 Januari

Liputan6.com, Port Au Prince: Selalu ada keajaiban di tengah bencana yang mengerikan. Itulah yang dialami Myrtha Manigat, salah seorang korban gempa 7,0 Skala Richter di Haiti. Myrtha berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, setelah terperangkap selama tiga hari di dalam lubang diantara reruntuhan bangunan.

Kisahnya mengharukan sekaligus menginspirasi banyak orang. Myrtha berada di rumah seorang teman di Port-au-Prince ketika bumi bergetar. Rumah itu runtuh, dan ia jatuh ke dalam lubang bersama dua anak-anak lain. Ketiganya terperangkap selama tiga hari, tapi Myrtha tetap hidup sementara kedua temannya tadi meninggal.

Evakuasi terhadap Myrtha disiarkan secara langsung oleh Televisi CNN, dan sempat dilihat oleh keluarga mereka di Elmont, New York, yang mengira Myrtha sudah meninggal dalam peristiwa gempa mengerikan itu.

“Semua orang mulai menangis air mata kebahagiaan,” kata Talma Joseph, salah satu sepupu Myrtha usai menyaksikan gambar saudaranya pada tayangan Larry King Live, Jumat (15/1).

Tapi Joseph sempat bingung bagaimana harus menghubungi Myrtha. “Kami tidak tahu apa yang harus dilakukan, karena kami tidak tahu dimana dia,” kata Joseph. Teman-teman serta kerabat di Haiti segera dihubungi untuk mendapatkan informasi. Akhirnya diketahui, Myrtha berada di sebuah rumah sakit.

Melalui usaha yang panjang, Josephpun bisa menelpon Myrtha, Minggu (17/1). “Dia mengatakan pada saya bahwa dia sendirian di sana, dia sudah tidak punya siapa-siapa lagi. Dia kemudian berhenti berbicara lalu berkata, Talma aku kehilangan salah satu kakiku,” kata Joseph sambil menangis.

Tapi jawaban Myrtha sungguh membuatnya tegar. Sepupunya itu memintanya untuk tidak menangis. “Dia berkata, Talma, dengarkan aku: Jangan menangis, di mana aku berada sekarang adalah hal terburuk yang pernah kurasakan. aku tidak menyangka akan berhasil selamat… yang aku ingin kau lakukan untukku adalah berdoa, karena ada begitu banyak orang lain yang tidak berhasil selamat.”

Kendati Myrtha digelayuti rasa sakit yang amat sangat, Joseph mengatakan jika saudaranya tersebut sangat kuat. “Dia bilang, Talma, menangis tidak akan menyelesaikan apa pun. Hanya dengan memiliki iman dan kekuatan itu, yakinlah, semuanya pasti akan beres,” sebuah jawaban yang sungguh memberi kekuatan.(MLA)

F. Pria 80 Tahun Nikahi Remaja 12 Tahun

Quantcast

Kamis, 21 Januari 2010 | 19:54 WIB

shutterstock

Ilustrasi

RIYADH, KOMPAS.com — Seorang pria Arab Saudi yang sudah masuk kategori tua bangka, 80 tahun, menikahi gadis remaja berusia 12 tahun. Sistem hukum negara itu pun kembali dikecam.

Pernikahan itu terjadi di Kota Buraidah di Provinsi Al-Qasim. Berdasarkan laporan harian Al-Riyadh, pekan lalu, gadis malang itu dipaksa menikah oleh ayahnya yang melawan kemauan gadis itu dan ibunya. Koran itu melaporkan, pernikahan itu dilakukan demi mas kawin.

Ibu gadis itu telah meminta bantuan Komisi Hak Asasi Arab Saudi. Namun, lembaga tersebut belum dapat berbuat sesuatu karena masih menunggu proses yang tengah berlangsung di pengadilan lokal.

“Ibu dari gadis di Buraidah itu meminta bantuan kami, meminta kami terlibat dalam membantu putrinya mendapatkan perceraian,” kata ketua komisi itu, Bandar al-Aiban, kepada AFP, Kamis. “Kasus ini sekarang berada di tangan penegak hukum, dan saya tidak ingin mengatakan apa pun sebelum mereka membuat keputusan. Namun, saya berharap agar mereka mendapatkan keputusan sesegara mungkin.” katanya.

Sheikh Abdullah al-Manie, seorang ulama senior Arab Saudi, mengatakan bahwa pernikahan dengan anak usia dini itu tidak dapat dibenarkan dengan merujuk pada pernikahan Nabi Muhammad dengan Aisha, seorang gadis belia, pada 14 abad lalu. Kasus Aisha, yang dikenal di kalangan Muslim sebagai “Ibu dari Orang-orang Beriman,” sering kali dipakai oleh hakim-hakim Saudi dan para ulama untuk membenarkan pernikahan dini.

Namun, Manie, anggota Dewan Ulama Senior, sebagaimana diberitakan harian Okaz, Kamis, mengatakan bahwa kasus Nabi Muhammad tidak dapat digunakan untuk membenarkan pernikahan usia dini. “Pernikahan Aisha tidak dapat disamakan dengan pernikahan dini anak-anak saat ini karena kondisi dan situasinya tidak sama,” kata Manie.

Sistem hukum Arab Saudi berdasarkan pada hukum syariah. Semua hakimnya adalah ulama. Para hakim bukan mengikuti perkembangan hukum modern, melainkan mendasarkan keputusannya pada penafsiran sendiri terhadap teks-teks Islam yang ada.

F2. Pria 50 Tahun Ceraikan Istri 9 Tahun
Jumat, 1 Mei 2009 | 08:25 WIB

Ilustrasi

JEDDAH, KOMPAS.com — Seorang pria berusia 50 tahun di Arab Saudi akhirnya sepakat menceraikan mempelai wanitanya yang berusia 9 tahun.

Demikian laporan media-media di sana, Kamis (30/4), yang dilansir Reuters setelah pernikahan tersebut mengundang kecaman internasional.

Keputusan itu, yang dilaporkan oleh surat kabar Alwatan dan Al-Riyadh, dikeluarkan setelah beberapa bulan proses pengadilan, kecaman dari PBB, dan berita utama media internasional mengenai praktik hak asasi manusia di Arab Saudi.

“Ini adalah tindakan yang bagus dan saya kira pria tersebut melakukannya karena ia menghadapi banyak tekanan dari semua orang,” kata Wajeha Al-Huaider, pendiri kelompok bagi hak asasi perempuan di Arab Saudi melalui telepon. Wajeha yang berkampanye buat anak-anak mengatakan, ia berharap tekanan yang digerakkan oleh kasus itu akhirnya akan mengarah pada terciptanya hukum yang melarang pernikahan di bawah umur.

Ibu anak perempuan tersebut, yang menentang pernikahan itu yang berlangsung ketika putrinya berusia 8 tahun, membawa kasus tersebut ke pengadilan tahun lalu.

Pengadilan di kota kecil Onaiza mengukuhkan pernikahan itu dengan syarat bahwa sang suami tak menggauli istrinya sampai anak perempuan tersebut mencapai masa puber.

Di dalam masyarakat patriarkal di Arab Saudi, yang menerapkan aliran Sunni, ayah memiliki hak untuk memutuskan dengan siapa putri mereka akan menikah. “Islam tak menetapkan usia bagi pernikahan. Akad nikah adalah satu hal dan pelaksanaan hidup rumah tangga adalah hal yang berbeda,” kata Ahmed Al Modi, tokoh intelektual Islam dan penulis.

Dalam kasus mempelai perempuan di bawah umur di Onaiza, ia mengatakan, hakim tak dapat memerintahkan perceraian karena akad nikah dilakukan sejalan dengan peraturan perkawinan, yang meliputi persetujuan sang ayah.

“Ketika sang anak masih di bawah umur, ayahnya dapat menyetujui akad nikah, tapi setelah anak itu mencapai usia puber, ia dapat mengajukan keberatan atas pernikahan tersebut,” kata Al Modi.

Ia menjelaskan bahwa dalam beberapa kasus seperti ini, sang anak biasanya tetap berada di bawah asuhan kedua orangtuanya dan suaminya dapat mengunjunginya. Namun, ia tak diperkenankan tinggal bersama anak perempuan itu atau melaksanakan kewajiban rumah tangga sampai anak perempuan tersebut mencapai masa puber.

Keputusan mengenai usia sah bagi pernikahan di Arab Saudi menjadi pembicaraan setelah seorang tokoh agama di negeri tersebut, Sheikh Mohsen al-Obaikan, mengatakan kepada satu surat kabar lokal bahwa anak perempuan yang berusia di bawah 18 tahun tak boleh diizinkan menikah.

Banyak tokoh agama di Arab Saudi, termasuk pemimpin ulama kerajaan itu, Imam Besar Sheikh Abdul-Aziz Ash-Sheikh, mengesahkan praktik pernikahan gadis muda. Kasus Onaiza mengundang kecaman internasional. “Terlepas dari keadaan atau kerangka kerja sah, pernikahan seorang anak di bawah umur adalah pelanggaran terhadap hak asasi anak,” kata Kepala UNICEF Ann Veneman pada awal April.

Al Modi mengatakan, Arab Saudi tertinggal dalam masalah pernikahan anak di bawah umur. “Mesir menetapkan usia sah bagi pernikahan pada 1975, kini kita telah mulai tersadar,” katanya. Ia menambahkan, negara Arab, seperti Jordania, Suriah, Lebanon, dan Mesir sudah menetapkan usia sah bagi pernikahan.

F.3. Kontroversi Bocah 8 Tahun Dinikahi Pria 58 Tahun
Senin, 20 April 2009 | 06:31 WIB

RIYADH, KOMPAS.com-Arab Saudi kini tengah mempertimbangkan menerapkan usia minimum untuk menikah.

Demikian menurut seorang pejabat kementerian kehakiman yang dikutip hari Minggu (19/4), setelah sebuah pengadilan mengesahkan perkawinan seorang gadis berusia 8 tahun dengan seorang pria yang 50 tahun lebih tua.

Surat kabar Al-Madina mengutip Mohamed al-Babtain, direktur urusan perkawinan pada kementerian kehakiman Arab Saudi, mengatakan, kementerian itu telah mulai ”memeriksa usia sah untuk menikah”. Pejabat tersebut tidak menjelaskan pernyataannya lebih lanjut.

Arab Saudi selama ini tidak mempunyai batas usia sah untuk pernikahan.

Para pejabat kementerian kehakiman tidak bisa dimintai komentarnya tentang hal ini.

Surat kabar itu juga mengutip seorang ulama terkemuka, Sheikh Mohsen al-Obaikan, yang mengatakan bahwa gadis-gadis di bawah usia 18 tahun seharusnya tidak diperbolehkan untuk menikah.

”Sebagian orangtua mengawinkan anak-anak perempuan mereka untuk kepentingan pribadi atau materi tanpa memedulikan sama sekali kepentingan anak gadis tersebut,” kata Obaikan.

Obaikan mengimbau dilarangnya ”mengawinkan gadis-gadis kecil di bawah usia 18 tahun untuk menghindari dampak buruk ini,” tambah surat kabar itu.

Sebuah pengadilan di kota Unaiza pekan lalu mengesahkan untuk kedua kalinya perkawinan gadis cilik itu dengan seorang lelaki yang lebih tua 50 tahun darinya, dengan syarat lelaki itu tidak berhubungan seksual dengannya sampai anak gadis itu akil balik.

Putusan pengadilan itu telah menimbulkan kritik internasional. (Reuters/DI)

F.4 Pria Arab Saudi Ceraikan Istrinya Lewat SMS
Sabtu, 11 April 2009 | 10:03 WIB

SHUTTERSTOCK

ilustrasi

BEIJING, KOMPAS.com — Seorang pria Arab Saudi menceraikan istrinya melalui teks pesan singkat (SMS). Ini merupakan kasus pertama yang diketahui, mengenai pemutusan ikatan perkawinan melalui teknologi modern di Arab Saudi.

Pria tersebut berada di Irak, ketika ia mengirim SMS yang berbunyi “Saya ceraikan kamu” kepada pasangannya. Ia melanjutkan dengan menelepon dua kerabatnya, demikian laporan surat kabar Arab News.

Satu pengadilan di tepi Laut Merah, Jeddah, menyelesaikan kasus perceraian itu setelah memanggil kedua kerabat pria tersebut untuk memeriksa kebenaran bahwa mereka telah menerima kata-kata keinginan sang suami, kata surat kabar itu. Arab Saudi menerapkan hukum Syari’ah secara ketat. Berdasarkan hukum tersebut, seorang pria dapat menceraikan istrinya hanya dengan mengatakan “Saya ceraikan kamu” sebanyak tiga kali.

E. Oscar, Kucing Istimewa yang Mampu Prediksi Kematian

Rabu, 03 February 2010, 13:34 WIB
AP

Oscar yang dijuluki kucing kematian

Seekor kucing dengan kemampuan luar biasa dapat mendekteksi pasien dari panti jompo yang akan segera meninggal dunia. Sekitar 50 kasus telah terdeteksi oleh kucing bernama Oscar itu, dengan meringkuk menemani sang pasien pada jam-jam terakhir sebelum kematian.

Seorang dokter ahli geriartri dan assistant profesor dari Brown University, Dr. David Dosa mengatakan, selama lima tahun jarang salah, terkadang justru membuktikan perkiraan dari para staf medis itu salah.

Kucing yang kini berusia lima tahun itu secara umum bukanlah kucing yang ramah. Dia diadopsi sejak kecil di salah satu panti jompo, Steere House Nursing and Rehabilitation Centre di Providence, Rhode Island, Amerika Serikat (AS), yang spesialisasi mengurus para lanjut usia (lansia) yang mengalami demensia.

David pertama kali mempublikasikan kemampuan Oscar pada sebuah artikel di New England Journal of Medicine pada tahun 2007. Sejak saat itu, kucing itu telah berhasil memprediksi kematian hingga dia kali lipat sehingga David meyakini hal itu bukan hanya kebetulan.

Kucing berbulu putih dengan campuran dua warna lainnya itu menghabiskan waktunya dengan berjalan dari kamar ke kamar, sangat jarang menghabiskan waktu bersama seorang pasien tertentu kecuali orang-orang yang akan segera meninggal dunia.

Jika dilarang memasuki kamar dari pasien sekarat, Oscar akan segera mencakar-cakar pintu kamar tersebut dan berusaha untuk masuk.

Ketika suatu saat perawat menempatkan kucing itu pada seorang pasien yang diperkirakan akan segera meninggal, Oscar justru lari dan pergi duduk disamping seseorang di kamar lain.

Terbukti, perilaku Oscar tersebut ternyata lebih ampuh dibandingkan perkiraan para perawat. Pasien kedua yang didatangi Oscar kemudian meninggal dunia pada saat menjelang sore, sementara pasien pertama masih tetap hidup selama dua hari kemudian.

David dan para staf sangat yakin akurasi dari Oscar sehingga mereka akan memperingatkan anggota keluarga pasien yang didatangi Oscar dan ketika ia memutuskan untuk meringkuk bersama pasien tersebut.

“Tidak tampak dia sedang berleha-leha. Dia akan menyelinap keluar selama dua menit, mengambil sedikit makanannya dan kembali ke samping pasien tersebut. Sepertinya ia dalam keadaan waspada,” tulis David.

David menulis, panti jompo itu memiliki lima ekor kucing lain tapi tidak ada yang memiliki kemampuan semacam itu. Dalam bukunya yang berjudul “Making rounds with Oscar: the extraordinary gift of an ordinary cat”, David tidak menjanjikan penjelasan ilmiah terhadap perilaku Oscar.

Dia mengatakan, Oscar memiliki kemampuan seperti anjing yang diyakini memiliki kemampuan untuk mendeteksi kanker, maka ia mampu mencium bau kimiawi khas dari sel tubuh menjelang kematian.

Kehadiran Oscar sama sekali tidak mendapat tentangan, justru setelah mereka mengetahui hal tersebut, para keluarga dan kerabat pasien merasa sangat senang dan seringkali menyebut nama kucing tersebut dalam berita duka cita.

“Orang-orang sangat menyukai ide itu, binatang itu berada disana ketika orang yang mereka cintai meninggal dunia. Oscar bisa berada disana ketika para keluarga tidak bisa,” tutur David.

Kali Pertama dalam Sejarah

D. Simpanse Membuat Film Sendiri

Selasa, 26 January 2010, 18:44 WIB
bbc.co.uk

Seekor simpanse sedang membawa kamera yang didesain khusus.

LONDON–Untuk pertama kalinya, sebuah film yang pengambilan gambarnya dilakukan oleh simpanse akan ditayangkan BBC sebagai bagian dari sebuah film dokumenter sejarah. Para simpanse ini menggunakan kamera yang didesain khusus oleh para ahli primata.

Proses pembuatan film ini adalah bagian dari sebuah studi ilmiah untuk mengetahui lebih dalam bagaimana simpanse memperhatikan sesamanya dan dunia. Film karya para simpanse ini menurut rencana akan ditayangkan program Chimpcam di BBC Two pada hari Rabu (27/1).

Siapa di belakang ide simpanse membuat film ini? Dia adalah seorang ahli primata, Betsy Herrelko, yang sedang mempelajari kebiasaan hidup primata di Universitas Stirling, Inggris.

Selama lebih dari 18 bulan, Betsy Herrelko memperkenalkan teknologi video kepada 11 ekor simpanse yang tinggal di sebuah tempat penelitian baru di dekat Kebun Binatang Edinburgh.

Tempat penelitian itu terdiri atas tiga arena luar ruangan yang saling berhubungan. Plus beberapa ruangan lebih kecil di mana para peneliti bisa mempelajari kebiasaan para simpanse itu. Tempat penelitian simpanse ini adalah yang terbesar di dunia.

Meskipun para simpanse ini belum pernah berhubungan dengan sebuah proyek penelitian sebelumnya, namun dengan cepat mereka menunjukkan ketertarikan pada proses pembuatan film.

Penelitian Herrelko ini dilakukan dengan membuat dua tantangan bagi para simpanse ini. Pertama adalah melatih simpanse untuk menggunakan layar sentuh saat memilih video berbeda. Tujuan dari hal ini adalah meneliti tipe gambar seperti apa yang paling digemari simpanse.

Tantangan kedua adalah para peneliti memberikan sebuah ‘kamera simpanse’, sebuah kamera yang diletakkan dalam sebuah kotak yang tahan terhadap ‘serangan’ simpanse.

Di atas kotak itu diletakkan sebuah layar video yang mempertontonkan gambar bergerak dari semua obyek yang tertangkap layar kamera.

Awalnya, para simpanse lebih tertarik pada sesama mereka ketimbang pada video tersebut. Namun, perlahan-lahan para simpanse itu mulai tertarik dan mempelajari bagaimana cara memilih untuk menonton video yang berbeda.

Sebagai contoh, simpanse bisa menggunakan layar sentuh untuk memutuskan untuk melihat dunia di luar tempat penelitian atau ruang tempat para petugas kebun binatang mempersiapkan makanan mereka.

Hasilnya, meski perlu penelitian lebih rinci, menunjukkan para simpanse ini tidak terlalu tertarik melihat dua film yang ditawarkan.

Herrelko tidak mengetahui sebabnya namun kemungkinan besar karena mereka sudah terbiasa dengan gambar yang ditunjukkan atau karena mereka tidak bisa memilih untuk melihat video yang lain.

Lalu dalam tahap akhir penelitiannya, Herrelko menyelidiki apa yang akan terjadi jika dia memberikan ‘kamera simpanse’ itu kepada seluruh anggota kelompok.

Perlahan-lahan, para simpanse itu mulai memainkan kamera dan membawanya ke seluruh sudut tempat penelitian.

Tak lama kemudian, simpanse mulai tertarik pada layar kamera dan melihat apa yang terjadi saat mereka menggerakkan kamera di sekitar objek yang sedang direkam.

Secara umum, mereka lebih tertarik mencari gambar sendiri menggunakan kamera ketimbang memilih gambar menggunakan layar sentuh.

Para simpanse itu kemudian secara aktif mencoba untuk merekam berbagai macam benda atau mulai memahami bahwa dengan membawa kamera kesana kemari maka mereka sedang membuat sebuah film. Dan hasil rekaman para simpanse ini, akan segera menghiasi sejarah televisi dunia.

C. Bocah 9 Tahun Melahirkan di Cina

Selasa, 02 February 2010, 14:28 WIB

SONGYUAN — Seorang gadis belia berusia 9 tahun dilaporkan melahirkan seorang bayi di timur laut Cina. Gadis yang namanya dirahasiakan ini melahirkan bayi laki-laki dan kondisinya saat ini dilaporkan membaik.

Jabang bayi seberat 2,75 kg ini dilahirkan melalui operasi caesar di sebuah rumah sakit. Mengutip harian City Evening News, tidak diketahui siapa ayah jabang bayi itu.

Saat ini, orangtua gadis rupanya mencari bantuan hukum tentang kehamilan itu. Di Cina, hubungan seksual yang terjadi pada anak di bawah usia 14 tahun dianggap sebagai pemerkosaan. Pelaku pria harus berhadapan dengan aparat hukum dengan ancaman hukuman kurungan.

Koran itu menyebutkan, ibu muda dan anaknya sudah pulih dan kini dalam kondisi baik, meski masih menghadapi risiko komplikasi. Namun staf rumah sakit Changchundi Provinsi Jilin  tempat gadis itu melahirkan menolak untuk menyebutkan secara rinci kondisi si ibu muda itu.

Kehamilan di kalangan remaja di bawah usia 17 tahun terus meningkat di Cina. Sebuah rumah sakit di Shangkai, Cina mengakui sekitar 30 persen aborsi itu dilakukan adalah pada perempuan usia sekolah.

B. Telinga Kiri Bayi tertulis ‘ Allah ‘

Quantcast

B.1. Telinga Bayi Bertuliskan Allah
Tulisan Allah itu hanya ada di telingan sebelah kiri, disebelah kanan tidak ada.
Selasa, 9 Februari 2010, 14:22 WIB
Amril Amarullah
Telinga bayi bertuliskan Allah (Ali Azumar | VIVAnews)

VIVAnews – Warga Pekanbaru, Riau, dihebohkan dengan lahirnya seorang bocah lelaki bertanda kalimat Allah di telinga sebelah kiri. Bocah lelaki itu diberi nama oleh orang tuanya Tabriz Abdul Hafiz dengan harapan menjadi anak yang sholeh dan jadi pengafal AlQuran.

“Dia lahir dengan normal, saya baru tahu ada tanda kalimat Allah di telinga kirinya ketika saya mau menyusui pukul 20.00 WIB, tiga jam setelah ia lahir,” kata orang tua bayi, Wahyuningsih, kepada VIVAnews di Rumah Sakit Pekanbaru Medical Center (PMC), Selasa 9 Februari 2010.

Wanita berusia 30 tahun ini mengaku kaget melihat ada tanda kalimat Allah tersebut. “Tanda itu hanya pada telinga sebelah kiri saja. Sebelah kanan tidak ada,” ujarnya.

Begitu tahu dengan tanda itu, ia langsung menceritakannya kepada suaminya, Wahyudi (36). Wahyudi juga sempat kaget melihat tanda itu.

Khawatir ada apa-apa dengan anaknya, Wahyudi lalu bertanya kepada dokter tentang kondisi anaknya sambil menceritakan ada tanda kalimat Allah di sebelah kiri anaknya.

“Kata dokter anak kami yang lahir kemarin (Senin, 8 Februari 2010) sehat dan tidak ada kelainan,” tuturnya.

Orang tua Tabriz Abdul Hafiz, bocah yang lahir dengan tanda kalimat Allah di telinganya, ternyata sering membaca ayat-ayat Alquran ketika mengandung anaknya. Dan ketika melahirkan, ada tanda kalimat Allah di telinga sebelah kiri anaknya.

“Tidak ada gejala aneh-aneh atau tanda-tanda lain saat saya hamil. Semuanya normal. Hanya saja, ketika hamil, saya sering membaca Alquran,” katanya.

Karena itulah, lanjut istri Wahyudi (36 tahun) ini, ia memberi nama anaknya Hafiz. “Nama lengkap Tabriz Abdul Hafiz. Kami sekeluarga berharap dia menjadi orang yang taat beragama dan penghafal Alquran, sesuai namanya Hafiz,” ujarnya.

Saat ini, bayi lelaki yang lahir dengan normal tersebut dirawat di Rumah Sakit PMC Pekanbaru. Mereka menginap di ruang A2-05.

Dari pantauan VIVAnews, pengunjung rumah sakit banyak menyempatkan diri untuk melihat bayi yang bertanda tulisan Allah di telinganya.

Laporan: Ali Azumar | Riau

B.2. Ibu Bayi Bertanda Allah Tak Punya Firasat
Bayi lelaki yang lahir dengan normal tersebut dirawat di Rumah Sakit PMC Pekanbaru.
Selasa, 9 Februari 2010, 16:20 WIB
Umi Kalsum
Telinga bayi bertuliskan Allah (Ali Azumar | VIVAnews)

IVAnews – Orang tua Tabriz Abdul Hafiz, bocah yang lahir dengan tanda kalimat ‘Allah’ di telinganya, ternyata sering membaca ayat-ayat Alquran ketika mengandung anaknya. Ia pun tak menyangka ketika melahirkan menemukan tanda ‘Allah’ di telinga sebelah kiri anaknya.

“Tidak ada gejala aneh-aneh atau tanda-tanda lain saat saya hamil. Semuanya normal. Hanya saja, ketika hamil, saya sering membaca Alquran,” kata wanita berusia 30 tahun itu kepada VIVAnews di Rumah Sakit Medical Center Pekanbaru, Selasa 9 Februari 2010.

Karena itulah, lanjut istri Wahyudi (36 tahun) ini, ia memberi nama anaknya Hafiz. “Nama lengkap Tabriz Abdul Hafiz. Kami sekeluarga berharap dia menjadi orang yang taat beragama dan penghafal Alquran, sesuai namanya Hafiz,” ujarnya.

Saat ini, bayi lelaki yang lahir dengan normal tersebut dirawat di Rumah Sakit PMC Pekanbaru. Mereka menginap di ruang A2-05.

Dari pantauan VIVAnews, pengunjung rumah sakit banyak menyempatkan diri untuk melihat bayi yang bertanda tulisan Allah di telinganya.

Laporan: Ali Azumar | Pekanbaru

A. Ular Berkepala Manusia Gegerkan Probolinggo

Selasa, 9 Februari 2010 | 09:29 WIB
 

M Taufik

Ilustrasi Jenglot

KOMPAS.com — Benda yang diyakini makhluk gaib berbentuk ular berkepala manusia berukuran kecil, atau diistilahkan jenglot, menghebohkan warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (8/2/2010).

Jenglot itu berbeda dengan jenglot yang lazim ditemukan di beberapa daerah. Biasanya hanya berbentuk kecil dengan rambut panjang terurai hingga menyentuh ujung kaki. Kuku di tangan dan kakinya juga panjang.

Namun, jenglot yang menghebohkan warga tersebut memiliki ciri-ciri tinggi badan sekitar 10 cm dengan diameter seukuran jempol kaki, rambut panjang hingga sepinggang, kulit bersisik dan tidak memiliki kaki, tetapi memiliki ekor yang melingkar hampir sepanjang 15 cm.

Jenglot yang menyerupai ular berkepala manusia ini ditemukan pertama kali oleh pencari tokek, Holis (45) asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, sekitar lima hari lalu.

Menurut Holis, dia menemukan makhluk aneh itu di pematang sawah di daerah Kelurahan Jrebeng, Kota Probolinggo. Pada waktu itu dia tengah memburu tokek. Namun, dia dikejutkan dengan bayangan hitam yang melintas tak jauh dari tempatnya.

Seketika itu, Holis yang juga dikenal memiliki kemampuan spiritual mengejar bayangan hitam itu. Namun, dia terkejut karena melihat ekor ular di sekitar semak belukar pematang sawah di depannya. Dengan menggunakan bacaan spiritual dia memegang ekor ular itu dengan kayu yang dipegangnya.

Dia mengaku kaget karena ekor ular itu berkepala menyerupai manusia dengan rambut panjang. “Saya lalu menangkapnya dan membawanya pulang ke rumah,” katanya.

Ketika ditanya lebih jauh soal cara menangkap dan membawa ular itu ke rumahnya, Holis terkesan enggan bercerita panjang lebar.

“Pokoknya saya tidak menggunakan ritual apa-apa. Cuma saya tangkap begitu saja,” ujarnya.

Bahkan, ketika beberapa wartawan elektronik hendak mewawancarainya, Holis tidak bersedia. “Jangan saya,” ujarnya lalu memasuki ruang tengah rumahnya meninggalkan wartawan. (tiq)

1 Komentar

One thought on “Aneh  Ajaib

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s